Senin 20 Nov 2023 16:46 WIB

Kyuhyun Super Junior Kena Serangan Pisau Penyusup Wanita, Ini Kronologinya

Penyusup wanita masuk ke ruang ganti para aktor pertunjukan musikal 'Ban Hur'.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Kyuhyun Super Junior. Kyuhyun mengalami cedera akibat serangan pisau dari wanita penyusup di pertunjukan musikall Ben Hur.
Foto: EPA/YONHAP
Kyuhyun Super Junior. Kyuhyun mengalami cedera akibat serangan pisau dari wanita penyusup di pertunjukan musikall Ben Hur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wanita tak dikenal menyusup masuk ke dalam ruang ganti para aktor pertunjukan musikal "Ben Hur" dengan membawa senjata tajam. Salah satu aktor musikal "Ben Hur", Kyuhyun, mengalami cedera saat berusaha menghentikan serangan wanita tersebut.

Serangan mengerikan ini terjadi pada Ahad (19/11/2023) pukul 18.00 waktu setempat, di lokasi berlangsungnya pertunjukan musikal "Ben Hur", yaitu LG Arts Center. Kala itu, Kyuhyun dan sejumlah aktor musikal "Ben Hur" sedang berada di dalam ruang ganti.

Baca Juga

Tanpa diduga, seorang wanita tak dikenal menerobos masuk ke dalam ruang ganti sambil membawa pisau. Dia lalu menggunakan pisau tersebut untuk menyerang para aktor.

Menurut agensi yang menaungi Kyuhyun, Antenna, anggota grup K-pop Super Junior tersebut mengalami cedera saat berusaha menghentikan serangan sang wanita. Antenna mengungkapkan, cedera yang dialami oleh Kyuhyun merupakan cedera ringan.

"Kyuhyun mengalami cedera ringan pada jarinya dan telah mendapatkan pengobatan di tempat (saat itu juga)," ujar agensi yang menaungi Kyuhyun, Antenna, seperti dilansir Naver pada Senin (20/11/2023).

Pihak kepolisian sudah mengamankan wanita berusia 30-an yang melakukan serangan tersebut. Para aktor dan aktris yang terlibat dalam "Ben Hur" mengaku tidak mengenal sang pelaku. Kini, pihak kepolisian masih melakukan investigasi terhadap pelaku, seperti dilansir Koreaboo pada Senin (20/11/2023).

Kantor Kepolisian Seoul Gangseo menyatakan bahwa pelaku telah didakwa atas tuduhan intimidasi khusus. Investigasi masih dilakukan untuk mengetahui bagaimana sang pelaku mendapatkan senjata tajam yang dia gunakan untuk melakukan serangan. Seperti dilansir Hindustan Times, pihak kepolisian juga akan menyelidiki kemungkinan adanya riwayat penyakit mental pada pelaku.  

Kabar ini membuat banyak penggemar K-pop merasa khawatir mengenai kondisi Kyuhyun dan para aktor lain yang berada di lokasi saat serangan berlangsung. Tak sedikit pula yang memuji kebaikan serta keberanian Kyuhyun untuk melindungi para aktor lain dari serangan sang pelaku.

"Melihatnya tak berpikir dua kali dan bertindak untuk melindungi orang lain, alih-alih dirinya sendiri, sangat mengagumkan. Dia memastikan keamanan para aktor dan staf lain dengan merebut pisau sebelum pelaku menyerang orang lain," tulis seorang penggemar. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement