Sabtu 06 Jan 2024 20:00 WIB

Jadi Companion Soldier, Jungkook dan Jimin BTS Tampak Semakin Akrab dalam Foto Terbaru

Para personel BTS kini sedang menjalani wajib militer.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Jimin (kiri) dan Jungkook (kanan) akan mendaftar sebagai Companion Soldier selama wajib militer (wamil).
Foto: Dok. BigHit/Weverse
Jimin (kiri) dan Jungkook (kanan) akan mendaftar sebagai Companion Soldier selama wajib militer (wamil).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laman resmi militer Korea Selatan baru saja merilis foto unit militer terbaru mereka. Sebagian dari foto tersebut turut menampilkan Jungkook dan Jimin BTS dalam balutan seragam militer.

Dalam foto-foto tersebut, Jungkook dan Jimin terlihat berdiri bersisian dengan gagah. Wajah Jungkook tampak hampir sepenuhnya tertutup oleh masker dan helm militer. Meski begitu, para penggemar bisa dengan mudah mengenali sosok Jungkook.

Baca Juga

Jimin tampak berdiri dengan tegap dan menunjukkan aura yang sangat tenang. Sedangkan Jungkook yang berdiri di samping Jimin terlihat lebih santai dan menyandarkan satu tangannya pada bahu Jimin.

Keduanya menjalani wajib militer di bawah program companion soldier. Artinya, Jungkook dan Jimin akan menjalani pelatihan militer secara bersama-sama. Mereka akan menjalani pelatihan di bawah panduan tentara yang lebih SENIOR, dan kemungkinan sosok tersebut adalah rekan mereka yang juga sedang menjalani masa wajib militer, yaitu Jin.

Saat ini, semua anggota BTS sedang menjalani masa wajib militer. Oleh karena itu, grup K-pop BTS sedang dalam masa hiatus untuk sementara waktu. BTS dijadwalkan akan kembali ke dunia hiburan dan menyapa penggemar pada 2025.

Foto-foto anggota BTS yang sedang menjalani wajib militer sebenarnya sudah tidak boleh diunggah oleh laman resmi militer Korea Selatan. Alasannya, hal tersebut akan menyalahi hak kekayaan intelektual yang dimiliki HYBE.

Meski begitu, larangan tersebut tampaknya hanya berlaku untuk foto individual para anggota BTS. Laman resmi militer Korea Selatan masih bisa mengunggah foto-foto yang menampilkan unit atau kelompok militer. Oleh karena itu, foto-foto Jungkook dan Jimin bersama dengan rekan satu unit mereka masih bisa diunggah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement