Jumat 05 Jan 2024 10:53 WIB

RM Kenang Pertama Kali BTS ke Billboard Music Awards, Belum Dikenal Seperti Sekarang

RM BTS mengisahkan pengalaman pertama menghadiri Billboard Music Awards.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu member BTS, RM. RM mengenang ketika pertama kali BTS datang ke acara penghargaan Billboard Music Awards. RM berterima kasih atas antusiasme Army.
Foto: Dok BigHit Music
Salah satu member BTS, RM. RM mengenang ketika pertama kali BTS datang ke acara penghargaan Billboard Music Awards. RM berterima kasih atas antusiasme Army.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah wawancara terbaru, leader grup K-pop BTS, RM, mengungkapkan pengalaman unik saat grup tersebut menghadiri Billboard Music Awards (BBMA) pertama mereka pada 2017. RM mengatakan perlakuan berbeda terhadap BTS di acara tersebut semuanya berkat antusiasme penggemar setia mereka, Army.

Wawancara yang direkam pada 2021, tapi baru dirilis itu memperlihatkan ketujuh anggota BTS merenungkan perjalanan mereka menuju puncak kesuksesan, termasuk momen-momen penting seperti penampilan perdana mereka di BBMA pada 2017. Ini adalah pertama kalinya BTS dinominasikan dalam acara penghargaan Amerika.

Baca Juga

Mereka berhasil memenangkan Top Social Artist Award yang mengukuhkan posisi mereka sebagai artis Asia yang memecahkan rekor di panggung musik global. RM mengenang momen penting ketika mereka pertama kali menginjak karpet merah BBMA.

BTS disambut oleh sorak-sorai riuh dari sekitar 400-500 penggemar yang hadir di karpet merah. Meskipun banyak yang tidak mengenal BTS saat itu, tetapi sikap Army yang antusias menarik perhatian orang lain, sehingga membuat BTS diperlakukan dengan lebih baik.

"Sorakan mereka (Army) menarik perhatian banyak orang kepada kami. Meskipun mereka tidak mengenal kami, mereka bersikap ramah karena melihat betapa kuatnya basis penggemar lokal kami," kata RM, mengungkapkan rasa leganya atas dukungan Army pada saat itu, dilansir Koreaboo, Jumat (5/1/2024).

Pengaruh Army juga terasa di antara pewawancara yang semakin penasaran dengan BTS, karena mereka baru pertama kali menghadapi semangat sebesar itu dari sebuah fandom. Bahkan di dalam venue, Army tak henti-hentinya memberikan dukungan, serta memberikan tepuk tangan meriah meskipun banyak yang tidak familier dengan BTS.

RM mengatakan, banyak selebritas Amerika yang mendekati mereka untuk berfoto karena terkesan dengan semangat Army. Ironisnya, BTS pun tidak terlalu mengenal banyak dari selebritas yang bersedia berfoto bersama mereka.

Para anggota BTS sepakat bahwa kehadiran Army pada hari itu memberikan pengalaman yang unik dalam acara penghargaan Amerika pertama mereka. Ini menunjukkan bagaimana antusiasme dari penggemar dapat membawa pengaruh yang signifikan bagi pengalaman publik BTS. 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement