Kamis 04 Jan 2024 23:08 WIB

Anak Anda Suka Berteriak Hingga Lari-Lari di Restoran? Coba Lakukan 7 Cara Ini

Anak bisa dikondisikan agar tak sampai mengganggu pengunjung lain di restoran.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Restoran (Ilustrasi). Saat berada di restoran, orang tua sebaiknya tidak sibuk sendiri dengan gawai dan lebih memperhatikan anaknya..
Foto:

Gunakan Kursi Anak

Orang tua sebaiknya membiasakan anak untuk duduk di kursi tinggi khusus anak saat menyantap makan pagi, siang, malam, dan camilan ketika di rumah. Dengan begitu, anak-anak tidak akan merasa risih atau canggung saat didudukan pada kursi tinggi untuk anak ketika berada di restoran.  

Belajar Menerima

Tak ada seorang pun yang berharap anak-anak bisa bersikap seperti layaknya orang dewasa ketika berada di tempat publik, seperti restoran. Merupakan hal yang wajar bila sesekali anak menunjukkan sikap rewel. Namun, orang tua juga sebaiknya tidak menyerah untuk memperbaiki perilaku anak.

Meski sudah melakukan beragam persiapan dan anak tetap menunjukkan sikap yang sulit terkontrol, orang tua sebaiknya tidak menanggapi kerewelan anak dengan marah. Orang tua bisa meminta pihak restoran untuk membungkus makanan yang sudah dipesan, lalu pergi ke tempat lain untuk menyantap makanan tersebut bersama anak. Sebagai contoh, di taman yang memiliki halaman cukup luas untuk anak berlari-larian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement