Sabtu 30 Dec 2023 07:21 WIB

Hwasa Putuskan Ubah Konsep Penampilannya di SBS Award demi Hormati Lee Sun-kyun

Hwasa seharusnya menutup SBS Drama Award dengan penampilan yang megah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Penyanyi Hwasa mengubah penampilannya di acara SBS Drama Award demi menghormati peristiwa meninggalnya Lee Sun-kyun.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA
Penyanyi Hwasa mengubah penampilannya di acara SBS Drama Award demi menghormati peristiwa meninggalnya Lee Sun-kyun.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyanyi dan penulis lagu Hwasa dari grup K-pop Mamamoo memutuskan mengubah penampilannya secara mendadak sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang aktor Lee Sun-kyun, yang meninggal dunia pada 27 Desember lalu.

Dilansir Koreaboo, pada Sabtu (30/12/2023), dalam acara SBS Drama Awards 2023 yang digelar pada 29 Desember 2023 di Seoul, Hwasa seharusnya menutup acara dengan penampilan yang megah. Namun, sebelum penampilannya, pembawa acara mengumumkan bahwa dia harus melakukan perubahan dalam penampilannya di menit-menit terakhir karena "peristiwa memilukan" yang terjadi baru-baru ini.

Baca Juga

Meskipun tidak disebutkan secara langsung, diketahui bahwa perubahan ini terkait dengan meninggalnya bintang film Parasite pada 27 Desember lalu. Sementara industri hiburan meratapi kehilangannya, berbagai acara direncanakan ulang sebagai tanda penghormatan terhadap sang aktor.

Meski awalnya Hwasa dijadwalkan membawakan lagu hits terbarunya, “I Love My Body” dan “Chilli”, dia tampil dengan gaun hitam panjang membawakan “LMM" atau sebuah balada penuh perasaan dari album solonya tahun 2020, Maria. Meskipun berbeda dari penampilannya yang glamor, penampilan emosional Hwasa berhasil menyentuh hati penonton. Ini menjadi bentuk penghormatan dan kesempatan untuk mengenang mendiang Lee Sun-kyun dalam acara tersebut.

Aktor Korea Selatan, Lee Sun-kyunditemukan meninggal dunia pada Rabu, 27 Desember 2023. Berita tersebut diumumkan pihak kepolisian setempat. Lee Sun-kyun terlibat dalam skandal penyalahgunaan narkotika, dan sedang menjadi subjek penyelidikan oleh pihak berwenang.

Lee Sun-kyun ditemukan tidak sadarkan diri di samping briket arang di dalam mobil di sebuah taman di Seoul pada Rabu pagi. Sebelumnya, istri Lee Sun-kyun melaporkan kepada polisi bahwa suaminya itu meninggalkan rumah. Sang istri juga menemukan barang yang tampak seperti surat wasiat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement