Jumat 29 Dec 2023 17:03 WIB

Pernah 'Senasib', G-Dragon Sampaikan Belasungkawa atas Kematian Lee Sun-Kyun

G-Dragon dan Lee Sun-kyun pernah terbelit kasus tuduhan penyalahgunaan narkoba.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
G-Dragon (kiri) dan aktor Lee Sun-kyun (kanan). G-Dragon menyampaikan bela sungkawa atas kematian Lee Sun-kyun. Keduanya belum lama ini menjalani penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.
Foto: Dok AP Photo/Ahn Young-joon/Son Hyun-kyu/Yonh
G-Dragon (kiri) dan aktor Lee Sun-kyun (kanan). G-Dragon menyampaikan bela sungkawa atas kematian Lee Sun-kyun. Keduanya belum lama ini menjalani penyelidikan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Korea Selatan, G-Dragon, membagikan gambar di Instagram Story pada Kamis (28/12/2023). Gambar yang diunggah adalah satu bunga krisan putih dengan latar belakang hitam.

Dilansir Allkpop, Jumat (29/12/2023), dia memilih untuk tidak memasukkan komentar spesifik apa pun pada Instagram Story itu. Kendati demikian, postingan pria kelahiran tahun 1988 ini dimaknai sebagai bentuk belasungkawa atas kematian aktor Lee Sun-kyun.

Baca Juga

G-Dragon dan Lee Sun-kyun sempat mengalami "nasib" serupa. Keduanya diselidiki oleh Divisi Investigasi Kejahatan Narkotika Polisi Incheon pada waktu dan tempat yang sama dengan mendiang Lee Sun-kyun. Meskipun informasi ini dipublikasikan, G-Dragon berhasil membersihkan namanya dan menerima disposisi non penuntutan.

Sebaliknya, Lee Sun-kyun menjalani tiga panggilan selama penyelidikan, dan permintaan pemanggilan pribadinya ditolak. Semua interogasi Lee dilakukan di depan publik, dan dia berdiri di barisan foto. Diyakini bahwa G-Dragon, yang berdiri di barisan foto yang sama, sangat berempati dengan penghinaan yang mungkin dirasakan Lee. 

Lee ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di sebuah taman di Jongno-gu, Seoul. Kemudian, aktor Parasite berusia 48 tahun ini dinyatakan meninggal dunia. 

Pada Oktober, Lee berada di bawah pengawasan ketat atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika, yang melibatkan penggunaan obat-obatan psikotropika dan ganja. Sepanjang penyelidikan, dia secara konsisten menegaskan ketidaksadarannya terhadap sifat zat tersebut, mempertahankan bahwa dia tanpa disadari telah menggunakannya.

Sehari sebelum kematiannya, pada 26 Desember 2023, Lee melalui pengacaranya meminta tes poligraf dan mendesak polisi untuk melakukan penyelidikan yang tepat. Ketika polisi menyelidiki keadaan spesifik seputar kematian Lee, mereka berencana untuk menyimpulkan kasus terkait sebagai kasus yang tidak dapat dituntut. 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement