Jumat 29 Dec 2023 07:00 WIB

10 Artis Dunia yang Meninggal pada 2023, Termasuk Sinead O'Connor Hingga Matthew Perry

Sepanjang 2023, dunia hiburan kehilangan sejumlah penyanyi-aktor berbakat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Irlandia Sinead O Connor. Terkenal dengan single Nothing Compares 2 U, O Connor meninggal pada 26 Juli 2023.
Foto:

3. Tina Turner

Tina Turner dikenang sebagai Ratu Rock 'n' Roll legendaris. Pada Mei 2023, Turner meninggal dalam usia 83 tahun setelah lama mengalami sakit.

photo
Tina Turner saat menggelar konser di Cologne, Jerman, 14 Januari 2009. (AP Photo/Hermann J. Knippertz)

Penyanyi dan penulis lagu ini terkenal secara internasional berkat hitnya "What's Love Got to Do With It" dan "(Simply) The Best". Sementara itu, lagunya "Nutbush City Limits" menarik perhatian masyarakat Australia, dan menginspirasi tarian  yang kini menjadi ikon.

Turner memulai kariernya pada 1950-an dengan tampil bersama suaminya Ike Turner. Rock & Roll Hall of Fame menggambarkan mereka sebagai "salah satu pertunjukan live paling hebat dalam sejarah". Turner kemudian menempuh karier solo dan berpisah dengan Ike pada 1976.

4. Tony Bennett

photo
Penyanyi Tony Bennett. Bennett dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (21/7/2023). - (EPA-EFE/ALBA VIGARAY)

Tony Bennett sempat tampil memainkan pianonya beberapa hari sebelum meninggal, menurut perwakilannya. Penyanyi pop dan jazz legendaris New York itu meninggal pada 21 Juli 2023 di usia 96 tahun.

"Tony meninggalkan kita hari ini, tetapi dia masih bernyanyi beberapa hari yang lalu dengan pianonya dan lagu terakhirnya adalah Because of You, hit #1 pertamanya," kata pernyataan resmi yang diunggah di akun Twitter-nya.

5. Lisa Marie Presley

Lara di kehidupan Lisa Marie Presley dimulai dengan kematian mendadak ayahnya, Elvis Presley ketika dia baru berusia sembilan tahun. Dia juga berduka setelah putranya Benjamin Keough meninggal bunuh diri pada 2020.

photo
Putri mendiang Raja Rock n Roll Elvis Presley, Lisa Marie Presley. - (EPA/JIMMY MORRIS)

Lisa Marie Presley meninggal di usia 54 tahun pada 12 Januari 2023. Penyanyi dan penulis lagu ini menderita komplikasi terkait operasi penurunan berat badan dan mengalami serangan jantung pada Januari.

Ibunya, Priscilla Presley, mengonfirmasi berita tersebut. Dia menggambarkan putrinya sebagai "wanita paling bersemangat, kuat, dan penuh kasih sayang" yang pernah dikenalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement