Kamis 21 Dec 2023 22:06 WIB

Pekerja Kantoran Perlu Waspada, Duduk Terlalu Lama Bisa Picu Saraf Terjepit

Mayoritas kasus saraf terjepit terjadi akibat kelemahan otot.

Nyeri pada pinggang. Setelah duduk 1,5 jam bergeraklah selama 15 menit.
Foto:

Endoskopi biasa digunakan untuk pemeriksaan organ tubuh dalam seperti saluran pencernaan. Meski begitu, endoskopi juga bisa dan sering digunakan untuk mengatasi permasalahan tulang belakang, salah satunya yaitu saraf terjepit.

"Ada banyak jenis endoskopi tulang belakang dengan metode dan penanganan yang berbeda, seperti Biportal Endoscopic Spinal Surgery (BESS), Percutaneous Endoscopic Lumbar Discectomy (PELD), dan masih banyak lagi," katanya.

Untuk beberapa kasus saraf terjepit yang lebih berat dan membutuhkan pemasangan implan atau bantalan artifisial, dokter dapat menggunakan Robotic Navigation Spine Surgery. Metode terbaru dalam dunia kedokteran ini memiliki kelebihan, yaitu tingkat akurasi penempatan implan mencapai 99,9 persen dan tingkat keberhasilannya mencapai 100 persen.

"Penggunaan teknologi ini juga dapat mempersingkat waktu operasi serta risiko infeksi yang lebih kecil. Selain saraf terjepit, Robotic Navigation Spine Surgery juga sering digunakan untuk mengatasi masalah tulang belakang lainnya, seperti skoliosis hingga tumor tulang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement