REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika resmi meluncurkan Ameera Network, kanal yang menyajikan konten cerdas dan informasi lengkap seputar perempuan. Peresmian ini berlangsung dalam rangkaian Jakarta Mother's Day (JMD) 2024 di SCBD Weekland.
Ameera Network secara resmi diluncurkan oleh VP Business Strategy Mahaka Group Magisha Thohir, Dirut MahakaX Ronny Sugiadha, VP Strategy & Transformation Republika Nadya Laras, Pemimpin Redaksi Republika Andi Muhyiddin, dan pengampu kanal Ameera Network Indira Rezkisari.
Andi Muhyiddin mengatakan peluncuran Ameera Network bukan hanya sekadar perubahan logo. Namun lebih jauh, kanal ini dimaknai sebagai upaya Republika untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan membersamai perempuan dalam setiap fase hidupnya.
"Peluncuran Ameera Network hari ini bukan sekadar perubahan logo, tapi juga membawa semangat dari momen spesial Hari Ibu. Harapannya, Ameera Network bisa membantu dalam memberdayakan perempuan Indonesia," kata Andi dalam sambutannya, Ahad (22/12/2024).
Ia juga mengungkap slogan baru Ameera Network yakni "We Listen, We Empower" yang berarti bahwa Ameera Network berupaya untuk selalu mendengarkan dan memberdayakan perempuan. Menurut Andi, ke depannya Ameera Network akan menyediakan berbagai konten cerdas untuk Muslimah modern, serta menjadi titik temu bagi semua perempuan untuk mengekspresikan dirinya secara positif.
"Ini sejalan dengan pilar utama Ameera Networks untuk menjadi yang terdepan dalam konten perempuan, bunda, gaya hidup dan entertainment," kata dia.
Peluncuran Ameera Network digelar dalam rangkaia acara Jakarta Mother's Day (JMD) 2024 yang diinisiasi Republika. Acara ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari sponsor, yakni Artha Graha Peduli, Artha Graha Network, PT Creative Event Entertainment, dan Pertamina Hulu Energi.