Rabu 13 Dec 2023 00:19 WIB

Dukung Boikot Zara, Penggemar Parfum Rekomendasikan 9 Merek Lokal dengan Wangi Mewah

Jenama Zara yang tengah diboikot juga terkenal dengan koleksi parfumnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Parfum (ilustrasi). Jenama parfum lokal cukup banyak yang memiliki wangi tak kalah mewah daripada merek asing, seperti Zara yang tengah diboikot.
Foto: www.freepik.com
Parfum (ilustrasi). Jenama parfum lokal cukup banyak yang memiliki wangi tak kalah mewah daripada merek asing, seperti Zara yang tengah diboikot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kemunculan iklan jenama fesyen Zara yang tak sensitif dengan genosida yang sedang berlangsung di Gaza, Palestina, ajakan boikot pun langsung menggema. Pemilik akun @tomspr pun membuat sebuah thread di X untuk berbagi rekomendasi 10 parfum lokal dengan wangi tak kalah mewah.

"Demi membantu gerakan #BoycottZara gue bakal spill beberapa brand parfum lokal yang patut untuk menempati spotlight," kata Tom mengawali utasnya.

Baca Juga

 

1. Layr

Jenama ini memiliki wangi mirip parfum Zara tetapi on steroid, pilihan wangi yang ditawarkannya versatile dan mass-appealing. Meskipun varian tidak banyak, namun Chronic Tonic (boozy aromatic) dan Second Skin (soft skin scent) adalah varian yang direkomendasikan.

 

2. House of Dappers

Dengan harga yang ramah di kantong, jenama ini cocok untuk pecinta wangi light, fresh, dan musky yang tahan lama. Varian rekomendasinya adalah Morning Dew (fresh green) dan Teh Melati (teh botol sosro).

 

3. Crusita

Harganya bersahabat dan karakter wangi di setiap produknya unik, tapi tetap versatile. Hanya saja, wanginya kurang cocok untuk mereka yang usianya masih di bawah 21 tahun. Rekomendasi variannya adalah Mystique of Java (kunticore keraton) dan The Greatest Toba (sauvage lelaki Batak).

 

4. Verites

Mencari wangi yang tidak menusuk hidung? Maka jenama ini yang paling tepat, cocok untuk yang suka wangi musky floral feminine, yang juga versatile dan mass-appealing. Jenama yang hanya cocok untuk wanita ini memiliki rekomendasi varian After the Rain (white floral aquatic) dan Zen Garden (floral green).

 

5. Noir Perfume

Dengan harganya yang kian terjangkau, jenama ini masih sering memberi diskon pada tanggal-tanggal cantik. Aromanya padat, kualitas desainer, dan tahan lama, terutama varian Enchantrees (orange coffee) dan Eve's Garden (fresh floral) yang paling direkomendasikan.

 

6. Filosophia

Jika senang bereksperimen bikin parfum niche quality dengan price range terjangkau, maka jenama ini cocok dipilih. Rekomendasi varian favoritnya adah Fly Me to the Moon (amber leather) dan Party Anthem Royale (soapy coffee).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement