Kamis 22 Feb 2024 12:09 WIB

HINT Hadirkan Parfum dengan Teknologi Aroma Menenangkan

HINT memiliki wangi memikat yang cocok untuk digunakan oleh laki-laki dan perempuan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Brand parfum lokal HINT raih penghargaan MURI sebagai produk lokal dengan teknologi aroma pertama di Indonesia.
Foto: Dok. BeautyHaul Group
Brand parfum lokal HINT raih penghargaan MURI sebagai produk lokal dengan teknologi aroma pertama di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terinspirasi oleh tahun Naga Kayu pada 2024 ini, jenama parfum lokal HINT meluncurkan parfum terbaru mereka Dragon Eau de Parfum. Tak hanya memiliki wangi memikat, parfum ini juga dilengkapi dengan teknologi aroma yang mampu memunculkan rasa tenang hingga membantu tidur lebih nyenyak.

HINT Dragon Eau de Parfum memancarkan wangi kayu nan lembut yang berasal dari ekstraksi bambu cina dan rosewood yang dikombinasikan dengan wangi bunga nan manis. Parfum ini memiliki top notes bergamot, eucalyptus, lemon, serta african orange flower.

Baca Juga

Middle notes dari HINT Dragon Eau de Parfum adalah bamboo leaf, lotus, water, violet, jasmine, dan cyclamen. Sedangkan base notes dari parfum ini adalah amber, cedarwood, rosewood, musk, dan vetiver.

"Jadi balance, tidak terlalu kayu, tidak terlalu powdery, dan ada manisnya," jelas Fragrance Specialist HINT, Ariadne Prawita, dalam peluncuran HINT Dragon Eau de Parfum di Jakarta, Rabu (21/2/2024).

 

Selain memiliki wangi memikat yang cocok untuk digunakan oleh laki-laki dan perempuan, HINT Dragon Eau de Parfum juga memiliki sebuah teknologi aroma yang tak biasa, PeacefulScent Technology. Teknologi ini membuat aroma yang dipancarkan oleh HINT Dragon Eau de Parfum mampu membantu memunculkan rasa tenang hingga meningkatkan kualitas tidur bagi pemakainya.

PeacefulScent Technology ini telah diuji menggunakan alat electroencephalogram (EEG) terhadap sejumlah partisipan. Setelah para partisipan mendapatkan paparan fragrance oil, gelombang otak mereka dipantau menggunakan EEG.

"Ketika gelombang otak mencapai panjang gelombang tertentu, kita masuk ke dalam deep sleep," ujar Ariadne.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa para partisipan memiliki fase deep sleep yang lebih panjang setelah mendapatkan paparan wangi HINT Dragon Eau de Parfum. Mereka juga merasa lebih rileks atau tenang. "Ini terbukti dari panjang gelombang otak mereka, dan mereka punya fase deep sleep yang lebih panjang," kata Ariadne.

Ariadne menekankan bahwa aroma dari HINT Dragon Eau de Parfum bukan menginduksi rasa kantuk sehingga tak akan membuat orang seketika merasa mengantuk setelah memakainya. Aroma HINT Dragon Eau de Parfum hanya membantu memunculkan ketenangan.

"Jadi, bukan berarti kalau dipakai di tengah hari kita akan jadi mengantuk," ujar Ariadne.

Creative Director HINT, Endryko Karmadi, menyatakan bahwa kehadiran teknologi aroma ini bertujuan untuk menambah value pada produk-produk HINT. Endryko menyatakan bahwa HINT ingin agar orang-orang tak hanya sekedar memakai aroma ketika menggunakan produk mereka.

"Kami mau menambah value, jadi kami menambahkan teknologi ini," ujar Endryko.

Selain pada HINT Dragon Eau de Parfum, HINT juga menyematkan teknologi aroma pada produk-produk parfum mereka yang lain. Sebagai contoh, HINT Realm Eau de Parfum juga memiliki teknologi aroma yang sama seperti HINT Dragon Eau de Parfum, yaitu PeacefulScent Technology.

Sedangkan produk best seller mereka, yaitu HINT Noble Eau de Parfum memiliki teknologi aroma GreenScent Technology. Dengan teknologi ini, lebih dari 50 persen raw material yang digunakan untuk mengkreasikan HINT Noble Eau de Parfum adalah bahan natural.

Ada pula HealingScent Technology yang membangkitkan sensori dengan wangi aromatik pada HINT Resurrect Eau de Parfum. Ariadne mengatakan teknologi ini dapat membantu meningkatkan wellbeing penggunanya dan membuat mereka merasa lebih percaya diri serta tidak cemas.

Selain itu, HINT juga menyematkan MoodScent Technology pada HINT Epitome Eau de Parfum. Teknologi aroma ini bisa membantu meningkatkan suasana hati menjadi lebih berenergi dan bersemangat.

Kehadiran teknologi aroma dalam produk-produk HINT juga membawa jenama lokal ini untuk meraih anugerah dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Produk Parfum Lokal dengan Teknologi Aroma Pertama di Indonesia. Keunikan teknologi aroma pada produk-produk eau de parfum HINT ini diharapkan dapat meningkatkan level industri parfum di Indonesia.

Saat ini, beragam produk HINT termasuk HINT Eau de Parfum bisa dibeli melalui toko daring resmi mereka di sejumlah e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada, melalui laman hintofyou.com, serta laman beautyhaul.com. Produk Eau de Parfum HINT hadir dalam ukuran 50 ml dengan harga normal Rp 249 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement