Kamis 30 Nov 2023 16:34 WIB

Shannen Doherty Ungkap Kanker Payudara Stadium Empat Sudah Menyebar ke Tulang

Shannen didiagnosis menderita kanker payudara pada 2015.

Shannen Doherty Idap Kanker Payudara Stadium Empat (Foto: Shannen Doherty)
Foto: dailymail.co.uk
Shannen Doherty Idap Kanker Payudara Stadium Empat (Foto: Shannen Doherty)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shannen Doherty mengungkapkan bahwa kanker payudara stadium empat yang dideritanya telah menyebar. Aktor berusia 52 tahun ini memberikan kabar terbaru tentang kesehatannya saat wawancara dengan People yang diterbitkan pada 29 November. Setelah menyatakan bahwa dia tetap ingin hidup, dia menceritakan kanker payudaranya kini telah menyebar ke tulangnya.

Meskipun ada pembaruan kesehatan, dia berencana untuk terus melawan penyakit tersebut dengan terus menerima pengobatan kanker. “Saya belum selesai hidup. Saya belum selesai dengan cinta. Saya belum selesai berkreasi. Saya belum selesai berharap bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik,” kata Doherty, dilansir Independent, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga

Awalnya dia didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015. Namun, kankernya kembali muncul dua tahun kemudian dan dia mengumumkan diagnosis kanker payudara stadium empat pada tahun 2020. 

Pada bulan Juni tahun ini, dia juga membagikan video di Instagram tentang pengobatan radiasi otak yang dia terima sambil mengungkapkan kankernya telah menyebar ke otaknya.

 

“Saat Anda bertanya pada diri sendiri seperti 'Mengapa harus saya yang terkena kanker?’ dan ‘Mengapa kanker saya muncul kembali?' Hal itu mengarahkan Anda untuk mencari tujuan hidup yang lebih besar,” ujar pemeran Phoeboe di serial Charmed yang hits pada 1990-an ini.

Dia juga menyampaikan harapannya untuk lebih terlibat dalam pengembangan uji klinis seiring dengan diciptakannya bentuk pengobatan baru untuk kanker payudara. Saat dirawat, dia masih berniat untuk melangkah maju dalam hidupnya, termasuk terus bekerja.

“Orang-orang hanya berasumsi bahwa itu berarti Anda tidak bisa berjalan, tidak bisa makan, tidak bisa bekerja. Padahal saya masih bersemangat. Saya adalah orang-orang yang ingin bekerja dan menjalani kehidupan serta terus bergerak maju," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dia menjadi lebih bersyukur atas kenyataan bahwa dia masih hidup sejak diagnosis kankernya. “Saya tahu ini kedengarannya murahan, tapi Anda menjadi lebih sadar akan segalanya, dan Anda merasa sangat diberkati," kata dia.

 

sumber : antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement