Kamis 23 Nov 2023 15:15 WIB

Jenna Ortega Keluar dari Film Scream 7, 'Bela' Melissa Barrera yang Dukung Palestina?

Melissa Barrera dipecat dari Scream 7 setelah mengeluarkan dukungan untuk Palestina.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Jenna Ortega saat berakting di film Scream. Ortega memutuskan keluar dari film Scream 7. Laporan ini muncul sehari setelah kabar Melissa Barrera dipecat dari Scream 7.
Foto: Dok Miramax
Aktris Jenna Ortega saat berakting di film Scream. Ortega memutuskan keluar dari film Scream 7. Laporan ini muncul sehari setelah kabar Melissa Barrera dipecat dari Scream 7.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Jenna Ortega dikabarkan memutuskan untuk meninggalkan proyek film Scream 7. Kabar itu datang sehari setelah lawan mainnya, Melissa Barrera, dipecat dari proyek tersebut karena cuitannya di X yang menyatakan dukungan untuk Palestina. 

Beberapa penggemar menduga bahwa kepergian Ortega mungkin terkait dengan pemecatan Barrera, mengingat internet memunculkan kembali cuitan Ortega yang pro Palestina. Namun, menurut sumber dari laporan Hollywood Reporter, alasan Ortega keluar dari proyek itu adalah jadwal syuting musim kedua Wednesday yang padat. Kepergiannya tidak ada hubungannya dengan pemecatan Barrera.

Baca Juga

Di film Scream tahun 2022, Ortega dan Barrera memerankan tokoh utama, yaitu sebagai kakak dan adik bernama Tara dan Sam Carpenter. Film horor klasik ini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett.

Pada Selasa lalu, perusahaan produksi film Spyglass Media Group mengklarifikasi dalam sebuah pernyataan bahwa Barrera dipecat karena postingan media sosialnya yang ditafsirkan sebagai antisemit. “Sikap Spyglass sangat jelas. Kami sama sekali tidak menoleransi antisemit atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu mengenai genosida, pembersihan etnis, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melanggar batas hingga menjadi ujaran kebencian,” kata juru bicara Spyglass, dilansir HuffPost, Kamis (23/11/2023).

 

Sutradara Scream 7 Christopher Landon bereaksi terhadap penghentian Barrera dalam postingan yang telah dihapus di X. “Ini adalah pernyataan saya: Semuanya menyebalkan. Berhenti berteriak. Ini bukanlah keputusan yang harus saya ambil," ujarnya. Scream 7 belum mendapatkan tanggal rilisnya, tetapi diperkirakan akan tayang di bioskop sekitar akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement