Kamis 23 Nov 2023 14:46 WIB

Melissa Barrera 'Didepak' dari Film Scream 7 Setelah Nyatakan Dukungan untuk Palestina

Dalam postingannya, Melissa Barrera mengatakan, "Palestina akan Merdeka".

Rep: Meiliza/Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Melissa Barrera (kiri) dikabarkan dipecat dari film Scream 7 setelah mengeluarkan pernyataan mendukung Palestina.
Foto: Dok Miramax
Aktris Melissa Barrera (kiri) dikabarkan dipecat dari film Scream 7 setelah mengeluarkan pernyataan mendukung Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Melissa Barrera merilis pernyataan terkait kabar pemecatan dari film Scream 7. Dia dipecat dari proyek tersebut setelah mengeluarkan pernyataan mendukung Palestina di platform X.

Dalam unggahan Story terbarunya di akun Instagram, dia mengutuk segala kebencian dan prasangka terhadap sekelompok orang. "Pertama dan terpenting saya mengutuk antisemit dan Islamofobia. Sebagai orang Latin, saya merasa bertanggung jawab untuk memiliki platform yang memberi saya hak istimewa untuk didengarkan. Oleh karena itu, saya mencoba menggunakannya untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang saya pedulikan dan memberikan suara kepada mereka yang membutuhkannya," kata Barrera.

Baca Juga

Dilansir New York Post, Kamis (23/11/2023), Barrera menjelaskan setiap orang di bumi tanpa memandang agama, ras, etnis, gender, orientasi seksual atau status sosial ekonomi, berhak atas persamaan hak asasi manusia, martabat dan, kebebasan. “Saya akan terus bersuara bagi mereka yang paling membutuhkan dan terus mengadvokasi perdamaian dan keamanan, hak asasi manusia dan kebebasan. Diam bukanlah pilihan bagiku," ucapnya.

Dalam Scream tahun 2022, Barrera memerankan Sam Carpenter. Bersama rekannya Jenna Ortega, mereka tidak akan kembali ke Scream 7 tersebut. 

Bintang Vida itu membuat kejutan pada bulan lalu ketika dia mulai mengunggah tentang konflik Palestina-Israel. "Saya berasal dari negara terjajah. Palestina akan merdeka,” kata dia kala itu.

Sutradara Scream 7, Christopher Landon menanggapi kabar pemecatan Barrera. "Ini adalah pernyataan saya. Semuanya menyebalkan. Berhenti berteriak. Ini bukanlah keputusan yang harus saya ambil," ucapnya. 

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Barrera dikeluarkan dari film Scream 7 mendatang. Hal ini terjadi karena postingan media sosialnya tentang perang Israel-Hamas.

Dilaporkan laman USA Today pada Rabu (22/11/2023), berita itu muncul setelah aktris tersebut membagikan beberapa postingan di Instagram pada hari Selasa (21/11/2023) untuk mendukung warga Palestina.

Juru bicara Spyglass Media Group, perusahaan produksi di balik film Scream 7, mengatakan kepada media Variety bahwa pendirian mereka sangat jelas. "Kami tidak menoleransi antisemitisme atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu tentang genosida, pembersihan etnis, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melanggar batas dan menjadi ujaran kebencian," ujarnya.

Barrera bergabung dengan film Scream pada 2022, yang menghidupkan kembali franchise tersebut setelah rilis Scream 4 pada 2011. Dia mengulangi perannya sebagai Sam Carpenter dalam Scream VI pada tahun ini, di mana dia berperan sebagai kakak perempuan Tara (Jenna Otega), dia juga merupakan putri Billy Loomis (Skeet Ulrich), Ghostface asli.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement