Rabu 22 Nov 2023 17:08 WIB

Jungkook BTS Tulis 'Surat Cinta' Jelang Wamil: Berat, Tapi di Sisi Lain Hangat karena Army

BigHit mengumumkan RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS bakal memulai wamil.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook menuliskan surat cinta kepada penggemar setelah kabar wamilnya diumumkan oleh BigHit Music.
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Jungkook BTS. Jungkook menuliskan surat cinta kepada penggemar setelah kabar wamilnya diumumkan oleh BigHit Music.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member termuda grup BTS, Jungkook, dikabarkan bakal mendaftar masuk wajib militer (wamil). Dia akan berangkat bersama ketiga anggota BTS lainnya yakni RM, V, dan Jimin.

Setelah pengumuman resmi rencana wamil dari BigHit Music, Jungkook memberikan pesan langsung kepada para penggemar BTS yang dijuluki Army. Dia membagikannya di WeVerse pada Rabu (22/11/2023) sore.

Baca Juga

Dalam suratnya, Jungkook mengatakan bahwa pada Desember 2023, dia akan memulai perjalanan baru. Dia mengatakan, harus meninggalkan Army untuk sementara waktu untuk tugas di militer Korea Selatan.

"Saat aku membagikan berita ini, aku merasa berat di satu sisi, dan di sisi lain, aku teringat kenangan berharga bersama Army, jadi hatiku menjadi hangat," ungkap pelantun lagu "Seven" itu.

 

Jungkook mengatakan, setiap momen yang dia habiskan bersama Army adalah saat-saat paling berharga dan paling cerah dalam hidupnya. Dia bersyukur karena tawa, dukungan, dan cinta Army selalu ada untuknya. Itu semua disebut Jungkook berhasil membawanya ke titik dalam kariernya saat ini. "Terima kasih banyak telah mendukung impianku dan berjalan bersamaku," ujar Jungkook.

Musisi 26 tahun kelahiran Busan itu meminta Army sabar menunggu selagi dirinya wamil. Namun, Jungkook menyadari satu setengah tahun adalah waktu yang lama, sehingga dia menahan diri untuk tidak mengatakan apa pun yang egois.

"Aku berjanji akan kembali ke panggung dengan sisi yang lebih dewasa dari sekarang. Aku berharap hidup kalian selalu penuh dengan tawa dan kebahagiaan," kata Jungkook.

Dia mengaku akan sangat merindukan Army selama wamil. Namun, Jungkook akan bersabar menunggu hari bisa bertemu lagi dengan Army dan membicarakan sesuatu yang baru. "Jangan sakit dan tetaplah sehat. Aku menyayangi kalian," ujar Jungkook kepada semua Army.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement