Rabu 22 Nov 2023 16:49 WIB

Member BTS RM, Jimin, V, dan Jungkook Segera Wamil, Ini 'Jeritan Hati' Penggemar

Penggemar BTS meramaikan media sosial X tentang kabar wamil 4 member BTS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Empat member BTS yakni RM, Jimin, V, dan Jungkook bersiap menjalani wamil (ilustrasi). Mendapat kabar tersebut, penggemar menyampaikan jeritan hatinya di
Foto: Dok. BigHit
Empat member BTS yakni RM, Jimin, V, dan Jungkook bersiap menjalani wamil (ilustrasi). Mendapat kabar tersebut, penggemar menyampaikan jeritan hatinya di

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat member grup idola K-Pop BTS bersiap melakukan wajib militer (wamil). Menyusul Jin, J-Hope, dan Suga yang sudah wamil, kini RM, Jimin, V, dan Jung-kook yang sedang bersiap untuk memulai proses pendaftarannya.

Hal tersebut diumumkan oleh Big Hit Music, manajemen yang menaungi mereka. "Kami meminta cinta dan dukungan kalian untuk RM, Jimin, V, dan Jung-kook hingga mereka menyelesaikan wajib militer dan kembali dengan selamat," ujar perusahaan, yang ditujukan kepada para penggemar.

Baca Juga

Seiring kabar itu, tagar #WeWillWaitForYouIn2025 menjadi trending di media sosial X (dulu disebut Twitter). Pada Rabu (22/11/2023) sore, sudah ada 182 ribu unggahan di X yang memuat tagar tersebut. Penggemar BTS yang dijuluki Army membagikannya dalam berbagai postingan.

Sebagian Army merasa sedih karena empat orang member BTS berbarengan pergi wamil. Ada juga yang mendoakan keselamatan mereka. Namun, semuanya menyatakan setia menunggu semua member BTS bersatu kembali sebagai grup pada 2025.

 

"Namjoon, Jimin, Taehyung, dan Jungkook akan wamil di waktu yang sama. Aku tidak siap untuk ini!! Semoga kalian semua sehat dan bisa kembali bersama secepatnya. Apobangpo. Kami akan menunggu kalian di 2025," ungkap pemilik akun X @ikra_b***.

Istilah Apobangpo merujuk pada singkatan "Army forever, Bangtan forever" atau Army dan Bangtan selamanya. "Kami mencintaimu BTS, RM dan para maknae," kata @BTSOT7_TAE****. Istilah maknae berarti anggota muda. Di BTS, RM alias Namjoon merupakan leader BTS, sementara Jimin, Taehyung, dan Jung Kook adalah para "adik" atau maknae yang lebih muda dalam grup.

"Kembalilah dengan aman, kesayangan kami," ucap @btstanni***. "Ini akan segera terjadi, tapi aku berharap Taehyung masuk wamil setelah ulang tahunnya pada 30 Desember. Kami mencintaimu Taehyung, kami akan menunggu Taehyung, kami akan menunggu kalian semua di tahun 2025," ujar pengguna akun X @jeffte***.

Member BTS pertama yang menjalani wamil adalah Jin, anggota tertua, tepatnya pada 13 Desember 2022. Lantas, disusul J-Hope pada 18 April 2023 dan Suga pada 22 September 2023. Masa wamil Jin dijadwalkan rampung pada Juni 2024.

Sementara itu, wamil J-Hope dijadwalkan selesai pada Oktober 2024 dan Suga pada Juni 2025. Masa wamil Suga tercatat lebih lama, sebab dia menjalani wamil pelayanan publik dan bukan menjadi tentara aktif, akibat cedera yang pernah dia alami.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement