Rabu 22 Nov 2023 10:47 WIB

Berusia 42 Tahun, 2023 Menjadi Tahun Luar Biasa Bagi Song Hye Kyo 

Hye Kyo meraih sebagai Aktris Terbaik Baeksang yang diumumkan pada 28 April.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Song Hye-kyo
Foto: EPA
Song Hye-kyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Song Hye Kyo menginjak usia 42 tahun tepat di hari ini, Rabu (22/11/2023). Usia bukanlah patokan seseorang untuk berhenti berkarya, seperti Hye Kyo yang justru menunjukkan sinarnya pada 2023 ini.

Hye Kyo meraih sebagai Aktris Terbaik Baeksang yang diumumkan pada malam puncaknya di 28 April 2023. Hal ini dimenangkannya berkat totalitas perannya sebagai pemeran utama Moon Dong Eun di “The Glory”.

Baca Juga

Juga lewat peran yang sama, Hye Kyo meraih Daesang Blue Dragon Series Awards, penghargaan utama dalam ajang bergengsi yang tahun ini malam puncaknya dilaksanakan pada 19 Juli 2023 lalu.

Serial “The Glory” sendiri juga menjadi salah satu prestasi terbaiknya karena meraih kesuksesan global. Hye Kyo dikenal sebagai aktris yang kerap memerankan drama romance, namun lewat “The Glory” ia telah berani ambil risiko keluar dari zonanya.

 

“The Glory” juga merupakan drama comeback-nya setelah vakum sejak 2019 usai memainkan serial “Encounter”. Saat itu, ia baru saja cerai dengan Song Joong Ki, dan memilih tinggal di Amerika Serikat untuk kursus singkat seni.

Yang juga mengesankan, Song Hye Kyo melakukan debutnya di Met Gala 2023. Hye Kyo mengenakan gaun dari Fendi berwarna pastel yang hampir senada dengan warna kulitnya. Hye Kyo juga melakukan swafoto bersama Jennie Blackpink.

Hye Kyo sudah berkiprah dalam industri perfilman Korea Selatan selama 25 tahun. Ia membintangi sejumlah film dan serial yang menuntunnya meraih berbagai penghargaan, termasuk penghargaan bersama sang mantan suami dalam serial “Descendants of The Sun”.

Debut filmnya adalah My Girl and I yang dirilis pada 2005. Sementara debut serialnya sudah ia mulai sejak 1997 sebagai pemeran pendukung, namun yang membuat namanya kian dikenal adalah lewat serial “Full House” yang rilis 2004.

Ia juga membintangi sejumlah serial drama romance lainnya seperti “Autumn in My Heart”, “The Winter The Wind Blows”, dan “Now We Are Breaking Up”.

Pada 13 November 2023 lalu, STARNEWS mengabarkan bahwa Hye Kyo akan membintangi film Dark Nuns (judul literal). Menanggapi laporan tersebut, sumber dari agensi Hye Kyo, UAA, menyampaikan bahwa Hye Kyo secara positif mempertimbangkan tawaran untuk membintangi film Dark Nuns.

Hye Kyo juga sempat menjadi perbincangan kala sedang merenovasi rumahnya pada Juli 2023 lalu, dan ada sebuah baja yang menimpa mobil BMW tetangganya. Namun, Hye Kyo telah meminta maaf langsung dan bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement