Rabu 22 Nov 2023 09:36 WIB

Tur Musik Reality Club Gabungkan Cerita Visual dan Elemen Imersif

Rangkaian tur Asia akan menjadi pembuka untuk tur Indonesia yang digelar 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Grup band Reality Club saat tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (24/9/2023). Dalam penampilannya Reality Club membuka panggung Boss Stage dengan dengan membawakan lagu berjudul Tell Me I
Foto: Republika/Thoudy Badai
Grup band Reality Club saat tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (24/9/2023). Dalam penampilannya Reality Club membuka panggung Boss Stage dengan dengan membawakan lagu berjudul Tell Me I

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik asal Indonesia, Reality Club, tengah melangsungkan rangkaian konser "Asia Tour 2023". Selain digelar di Jakarta, tur musik itu juga menyambangi Singapura, Thailand, Taiwan, Malaysia, dan Filipina, hingga Desember 2023.

Pertunjukan musik dengan konsep teaterikal yang dibawakan menggabungkan cerita visual dan elemen imersif. Reality Club mengatakan rangkaian tur Asia akan menjadi pembuka untuk tur Indonesia yang direncanakan berlangsung tahun berikutnya.

Baca Juga

Nantinya, tur musik Reality Club akan hadir di sejumlah kota di seluruh Nusantara, untuk memanjakan para Goddess Rockstar, sebutan untuk penggemar Reality Club. Format pertunjukan yang tak biasa merupakan cara Reality Club untuk mendorong batas-batas seni dan mendefinisikan ulang pertunjukan live.

"Setelah tujuh tahun yang luar biasa, ini adalah pertunjukan terbesar yang kami tampilkan," ujar Faiz Novascotia Saripudin, vokalis sekaligus gitaris Reality Club. Selain Faiz, Reality Club juga beranggotakan Fathia Izzati (vokal/kibor), Anugrah Wicaksono (bas), dan Era Patigo Rizky (drum).

Konser di Jakarta telah berlangsung pada 17 November 2023, begitu juga pertunjukan di Singapura (29 Oktober), di Bangkok, Thailand (3 November), dan Tainan, Taiwan (5 November). Kini, Reality Club bersiap menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia pada 1 Desember dan di Manila, Filipina, pada 2 Desember 2023.

Reality Club mengombinasikan keterampilan musik dan banyak elemen seni lain saat membawakan lagu-lagu dari album terbaru mereka yang berjudul Reality Club Presents. Album itu merupakan perayaan cinta yang menghadirkan pandangan mendalam terhadap berbagai kisah romantis dengan genre, tampilan, dan nuansa unik masing-masing. 

Dalam siaran persnya, promotor Katarsis Live mengatakan konsep yang menarik turut memantik antusiasme penggemar Reality Club. Tidak lama setelah penjualannya dibuka, tiket langsung terjual habis. Bahkan, tambahan tiket yang dirilis untuk memenuhi permintaan tinggi juga terjual habis dalam sehari.

Dibentuk di Jakarta pada akhir 2016, Reality Club terus berkembang dan menarik perhatian penikmat musik dengan karya-karyanya yang khas. Beberapa lagu yang telah dirilis antara lain "Tell Me I'm Wrong", "You Let Her Go Again", "Things I Don't Know", "Alexandra", "2112", "Am I Bothering You?", dan "I Wish I Was Your Joke".

Reality Club merupakan pemenang AMI Awards 2023 untuk album alternatif terbaik dan grup alternatif terbaik. Band ini juga telah tampil di Tokyo, Jepang dan Jeddah, Arab Saudi, serta dikabarkan akan tampil di South By Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Amerika Serikat, pada 2024 mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement