Rabu 22 Nov 2023 09:06 WIB

IKEA Kembali Sindir Jenama Mewah Balenciaga

Rok handuk Balenciaga memicu banyak meme di media sosial.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Rok handuk Balenciaga dibanderol seharga Rp 14,2 juta.
Foto: dok Balenciaga
Rok handuk Balenciaga dibanderol seharga Rp 14,2 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jenama mewah kelas atas, Balenciaga, kembali merambah ke dunia yang tidak biasa dengan produk terbarunya. Balenciaga meluncurkan rok handuk katun terry unisex berwarna krem, seharga 925 dolar AS atau Rp 14,2 juta.

 

Baca Juga

Rok yang tersedia dalam ukuran kecil dan sedang itu memiliki dua kancing di bagian pinggang dan bordir logo khas Balenciaga di bagian depan. Sebagai tanggapan atas koleksi unik tersebut, raksasa furnitur IKEA membuat sindiran.

 

Instagram IKEA Inggris memamerkan handuk mandi VINARN miliknya, dengan model yang berpose mirip seperti di situs Balenciaga. Dengan harga 16 pondsterling (Rp 305 ribu), rok handuk IKEA adalah alternatif yang lucu dan ramah kantong.

 

Ini bukan pertama kalinya Balenciaga terlibat persaingan sindir-menyindir dengan IKEA. Melansir India Today, Rabu (22/11/2023), pada 2017, Balenciaga merilis koleksi mirip tas jinjing FRAKTA biru ikonik IKEA, yang dijual dengan harga 2.145 dolar AS (Rp 32,9 juta). Sementara tas IKEA itu hanya dijual 1 dolar AS saja atau Rp 15 ribu.

 

Rok handuk Balenciaga juga memicu banyak meme di platform media sosial. Apakah Anda bersedia mengeluarkan uang sebanyak itu untuk rok handuk Balenciaga?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement