Selasa 21 Nov 2023 17:59 WIB

Wardah Gelar Brave Beauty Summit Pertama di Qatar, Gandeng Komunitas Muslim Global GMW

Wardah Brave Beauty Summit bukti bahwa brand Indonesia bisa tampil di lingkup global.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Dewi Sandra. Wardah berkolaborasi dengan Global Muslim Workation (GMW) menghelat Brave Beauty Summit di Doha, Qatar.
Foto: Dok Wardah
Dewi Sandra. Wardah berkolaborasi dengan Global Muslim Workation (GMW) menghelat Brave Beauty Summit di Doha, Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Jenama perawatan wajah dan kosmetik Wardah menggelar Brave Beauty Summit untuk pertama kalinya di Doha, Qatar. Kegiatan berkolaborasi dengan Global Muslim Workation (GMW), komunitas Muslim global yang memiliki visi untuk membangun kemajuan ekonomi Islam.

Kegiatan didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha dan turut dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan. Dalam sambutannya, Ridwan memberikan apresiasi kepada Wardah. Menurut Ridwan, Wardah Brave Beauty Summit merupakan bukti bahwa brand Indonesia mampu tampil di lingkup global.

Baca Juga

"Wardah tidak hanya mendefinisikan ulang industri kecantikan, tetapi juga telah memimpin gerakan di industri halal dan modest di Indonesia. Kesuksesan Wardah mempromosikan halal dan modest beauty juga merupakan cerminan dari dedikasi Indonesia terhadap warisan budaya dan nilai-nilai yang ada di Indonesia," ujar Ridwan.

Wardah Brave Beauty Summit menghadirkan lima sosok "Brave Beauties" sebagai pembicara. Mereka adalah Dewi Sandra (figur publik dan brand ambassador Wardah), Asma Elbadawi (pemain basket berhijab dan aktivis), Ayana Jihye Moon (penulis buku dan brand ambassador Wardah), Putri Tanjung (CEO Trans Digital Lifestyle Group), serta Melanie Elturk (pendiri Haute Hijab). 

Kelima sosok tersebut merupakan perempuan penggerak kebaikan yang memiliki peran di masing-masing bidang. Wardah percaya bahwa perempuan amat berperan dalam mendorong transformasi positif dalam masyarakat dan lingkungan. Karena itu, Wardah telah mendukung para perempuan untuk terus bergerak membawa kebermanfaatan dan menjadi penggerak kebaikan.

Ada tiga topik dalam sesi diskusi acara tersebut. Topik pertama yaitu "Modest Beauty Breaking Boundaries", membahas bagaimana kesederhanaan dapat menjadi sumber kekuatan dan inovasi. Topik kedua mengangkat "Sustainable Beauty by Science and Innovation", mendiskusikan bagaimana perpaduan ilmu pengetahuan dan inovasi dapat merevolusi industri kecantikan.

Inovasi itu sekaligus menawarkan solusi yang bermanfaat bagi konsumen serta Bumi. Terakhir, topik ketiga membawa tema "Brave Beauties Halal Lifestyle Movement", yang membahas bagaimana Wardah Brave Beauties mengambil langkah untuk membawa perubahan dan kebermanfaatan. 

Global Wardah Halal Beauty Group Head, Novia Sukmawaty, menyampaikan bahwa Wardah senantiasa mengedepankan nilai kebermanfaatan dan terus berkomitmen mendukung setiap inisiatif yang memberikan dampak positif. Wardah Brave Beauty Summit disebutnya menjadi langkah awal Wardah Global Movement untuk mewujudkan the next level of Wardah authentic halal beauty expert.

"Bersama para perempuan inspiratif Wardah Brave Beauties, kami ingin menyampaikan pesan bahwa perempuan dapat bergerak sesuai peran dan bidangnya masing-masing untuk membawa perubahan positif," ungkap Novia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement