Senin 16 Oct 2023 16:13 WIB

Song Joong-Ki tak Mau Lagi Main Film Gratis Setelah Bintangi Hopeless

Song Joong-ki menolak bayaran ketika membintangi film Hopeless.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor asal Korea Selatan, Song Joong-ki. Song Joong-ki mengatakan setelah membintangi film Hopeless tidak akan membintangi film secara gratis setelah Hopeless.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Aktor asal Korea Selatan, Song Joong-ki. Song Joong-ki mengatakan setelah membintangi film Hopeless tidak akan membintangi film secara gratis setelah Hopeless.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan Song Joong-ki mengatakan dia tidak akan membintangi film lain secara gratis setelah penampilannya di proyek terbarunya, Hopeless. Belum lama ini, dia menjadi sorotan publik saat mengungkapkan bahwa dia menolak bayaraan dalam proyek tersebut.

Selama wawancara di episode terbaru Lee Dong-jin, Song membahas ketertarikannya pada kurangnya bayaran aktor. "Segalanya menjadi lebih besar daripada perkiraanku. Saya mulai khawatir bahwa perusahaan produksi mungkin ingin saya membintangi film mereka tanpa dibayar," kata dia, dilansir NME, Senin (16/10/2023).

Dia kemudian menjelaskan bahwa hal itu tidak mungkin terjadi lagi berkat perubahan dalam kehidupan pribadinya. Istrinya baru saja melahirnya yang berarti Song harus bekerja keras. 

“Saya tidak dalam posisi untuk mengambil peran yang tidak dibayar sekarang. Para pembuat film yang menonton acara ini, ketahuilah bahwa saya tidak mampu melakukan itu lagi," ujar dia.

 

Sebelumnya, Song menceritakan alasannya setuju tampil di Hopeless secara gratis. Dia tidak menerima bayaran karena khawatir pesona asli dari karya tersebut akan berkurang jika penampilannya dia komersialkan.  

“Bukan masalah besar, tapi saya malu karena terlalu banyak dibicarakan. Tidak menerima bayaran bukanlah masalah besar. Tapi sayang sekali ada begitu banyak artikel tentang hal itu," ujarnya.

Hopeless mengisahkan Yeon-gyu (Hong Sa-bin) berusia 18 tahun yang bergabung dengan sebuah geng untuk melarikan diri dari kenyataan hidup yang keras dan akhirnya tenggelam dalam dunia kejahatan. Song muncul sebagai Chi-geon, pemimpin organisasi kejahatan bawah tanah tempat Yeon-gyu bergabung.

Sementara penyanyi-penulis lagu Bibi berperan sebagai saudara perempuan remaja tersebut, Hayan. Awal tahun ini, Song membuka tentang karirnya dan perasaannya masih ada ruang untuk perbaikan. Dia menunjuk Hopeless sebagai ilustrasi tentang bagaimana dia masih haus akan peran dalam beragam genre.

"Saya memiliki keinginan yang kuat untuk itu dan saya hanya mencobanya," ucap dia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement