Senin 01 Apr 2024 12:59 WIB

Aktor Song Joong-Ki Muncul di 'Queen of Tears', Ini Peran yang Dimainkannya

Kemunculan Song Joong-ki di 'Queen of Tears' membuat penonton heboh.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Selatan Song Joong-ki saat tampil di serial drama Queen of Tears.
Foto: Dok. TvN
Aktor Korea Selatan Song Joong-ki saat tampil di serial drama Queen of Tears.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan Song Joong-ki menjadi cameo kejutan di serial drama Korea yang sedang hit, "Queen of Tears". Song Joong-ki hadir di episode 8 "Queen of Tears" pada Ahad (31/3/2024) petang Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kemunculan Song Joong-ki di drama tersebut membuat penonton heboh. Sontak saja nama Song Joong-ki menjadi trending di X.

Baca Juga

Dalam serial "Queen of Tears", Song Joong-ki berperan sebagai pengacara berdarah dingin Vincenzo Cassano. Song Joong-ki mengulang peran ikoniknya itu, tokoh utama di serial drama kejahatan "Vincenzo" yang dia bintangi dan juga rilis di Netflix pada 2021.

Mengapa tiba-tiba ada Vincenzo di "Queen of Tears"? Ternyata, Vincenzo di drakor itu menjadi pengacara perceraian untuk tokoh Hong Hae-in (Kim Ji-won). Hong Hae-in adalah istri dari Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun). Pasangan kaya dari keluarga terpandang itu tengah menghadapi krisis pernikahan.

Lucunya, latar kisah dari tokoh Vincenzo di "Queen of Tears" tidak cuma mengacu pada drama "Vincenzo", tetapi juga merujuk beberapa tayangan lain yang diperankan Song Joong-ki. Sebut saja serial drama "Reborn Rich", "Descendants of the Sun", juga film Space Sweepers dan A Werewolf Boy.

Hal itu disampaikan lewat percakapan Baek Hyun-woo dan temannya, Kim Yang-gi (Moon Tae-yu). Dalam dialog, Kim Yang-gi mengatakan sosok Vincenzo amat misterius. Ada yang menyebutnya putra bungsu dari keluarga chaebol (konglomerat industrial), anak dari manusia serigala, datang dengan pesawat luar angkasa, hingga mafia. 

Selain itu, musik khas dari serial "Vincenzo" terdengar saat kemunculan Song Joong-ki, membuat para penggemarnya semakin heboh. Keterlibatan Song Joong Ki di "Queen of Tears" menjadi reuni dengan sutradara Kim Hee-won yang mengarahkan "Vincenzo", sekaligus dengan aktris Kim Ji-won yang membintangi "Descendants of the Sun".

Sejak episode pertamanya, "Queen of Tears" menunjukkan performa rating yang mengesankan. Apalagi, dengan nama-nama tersohor sebagai tamu spesial. Selain Song Joong Ji, ada Oh Jung Se, Ko Kyu Pil, Im Chul Soo, aktor Prancis Sebastian Roché, dan aktor Jerman Dieter Hallervorden.

Dikutip dari laman Kpopmap, Senin (1/4/2024), pada pekan keempat bulan Maret 2024, rating "Queen of Tears" bertambah dan mencapai 16,1 persen. Angka itu merupakan salah satu rating terbaik di tvN, stasiun televisi yang menayangkan serial di Korea Selatan.

Sementara itu, data per 25 Maret 2024 menunjukkan "Queen Of Tears" naik ke peringkat lima acara TV teratas di Netflix secara global. Berdasarkan data FlixPatrol, drama tersebut menduduki peringkat kedelapan acara TV terpopuler di Netflix pada 10 Maret 2024, lalu naik ke posisi enam pada 12 Maret 2024. Tidak cuma di Korsel atau Asia, "Queen Of Tears" juga masuk 10 besar acara TV terpopuler Netflix di negara seperti Bahrain, Bangladesh, Bulgaria, Kanada, Siprus, Republik Ceko, dan banyak lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement