Senin 20 Nov 2023 14:37 WIB

Ini Daftar Waralaba Film Besar yang Menyapa Penonton pada 2024

Hollywood tak henti-hentinya menyuguhkan reboot, sekuel, prekuel, dan spin-off.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Film The Lord Of The Rings: The Return of the King. Sejumlah franchise film akan tayang pada 2024.
Foto: New Line Cinema
Film The Lord Of The Rings: The Return of the King. Sejumlah franchise film akan tayang pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri hiburan bersiap untuk tahun yang menggembirakan dengan kehadiran beberapa franchise film terkenal yang telah lama dinantikan pada 2024. Hollywood tak henti-hentinya menyuguhkan reboot, sekuel, prekuel, dan spin-off. 2024 menjadi momentum bagi beberapa IP (Intellectual Property) yang kembali hidup.

Namun, 2023 membuktikan bahwa tidak semua reboot mampu mencapai kesuksesan yang diinginkan oleh industri, terutama dengan kegagalan seperti Indiana Jones and Dial of Destiny. Beberapa proyek seperti Barbie dan Oppenheimer menunjukkan kecenderungan untuk menciptakan cerita orisinal, tapi industri tampaknya masih melibatkan banyak waralaba yang lama tak terdengar.

Baca Juga

Dilansir Screenrant pada Senin (20/11/2023), berikut beberapa waralaba film yang kembali, atau dilanjutkan pada 2024.

1. The Lord of the Rings: War of the Rohirrim (jadwal rilis 2024)

Trilogi Lord of the Rings yang disutradarai oleh Peter Jackson adalah salah satu kisah paling sukses di abad ke-21. Prekuel animasi dari trilogi Lord of the Rings mengangkat kisah Middle Earth yang belum pernah terungkap sebelumnya. Film ini menggali kisah Helm Hammerhand, raja legendaris Rohan, yang menampilkan suara Brian Cox, serta kehadiran kembali Miranda Otto sebagai Éowyn. Sutradara anime Kenji Kamiyama memimpin proyek ini untuk memberikan pandangan segar pada franchise.

 

2. The Garfield Movie (jadwal rilis 24 Mei 2024)

Chris Pratt akan mengisi suara kucing terkenal Garfield dalam film animasi ini, menggantikan peran Bill Murray. Sutradara Markus Dindal dipercayakan untuk memberikan semangat baru pada karakter yang dicintai ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement