Jumat 30 Dec 2022 18:07 WIB

James Corden Ternyata Pernah Ikut Casting Peran Hobbit di The Lord of The Rings

James Corden pernah mengikuti casting untuk peran Hobbit Samwise Gamgee.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
James Corden pernah mengikuti casting untuk peran Hobbit Samwise Gamgee.
Foto: AP/Chris Pizzello
James Corden pernah mengikuti casting untuk peran Hobbit Samwise Gamgee.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter James Corden rupanya pernah mengikuti audisi film Lord of the Rings arahan sutradara Peter Jackson. Pembawa acara The Late Late Show itu menjajal peruntungannya memerankan tokoh hobbit bernama Samwise Gamgee.

Corden menceritakan pengalamannya saat menjadi bintang tamu di podcast Happy Sad Confused yang dipandu oleh Josh Horowitz. Dia mengatakan bahwa proyek film Lord of the Rings kala itu menjadi incaran banyak aktor di London, Inggris.

Baca Juga

"Setiap orang di London mengikuti audisi Lord Of The Rings. Semuanya. Saya mengikuti audisi untuk Samwise. Saya bicara dengan aksen khusus dan mencoba segalanya," kata Corden kepada Horowitz, dikutip dari laman Entertainment Weekly, Jumat (30/12).

Sayangnya, walaupun sudah merasa berusaha optimal, Corden menyebut hasil audisinya tidak bagus. Dia sempat dipanggil kembali untuk peran itu, begitu juga dua teman Corden yang ikut audisi. Namun, setelah pemanggilan satu kali lagi, tidak ada dari mereka bertiga yang lolos.

 

Pada akhirnya, peran Samwise Gamgee didapatkan oleh aktor Amerika Serikat bernama Sean Astin. Dalam film, Samwise adalah teman setia dari tokoh Frodo Baggins (Elijah Wood). Corden pun bukan satu-satunya presenter yang menggemari Lord of the Rings

Presenter lain, Stephen Colbert, juga merupakan penggemar karya-karya JRR Tolkien. Dia melakukan cosplay sebagai karakter favoritnya di sampul Entertainment Weekly. Selain itu, Colbert menjadi cameo di sebuah adegan pada film The Hobbit yang juga diarahkan oleh sutradara Peter Jackson. 

Juli 2022 silam, di ajang San Diego Comic-Con, Colbert mendapatkan janji dari para showrunner serial Rings of Power bahwa dia akan ikut membintangi musim kedua mendatang. Sebenarnya, Corden bisa saja menjajal peluang seperti Colbert.

Dengan adanya lanjutan serial Rings of Power, artinya masih ada kesempatan bagi Corden untuk kembali melakukan audisi. Belum lama ini, Corden mengumumkan rencananya meninggalkan program The Late Late Show pada akhir musim 2023 dan ingin lebih fokus pada karier berakting.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement