Jumat 31 May 2024 05:26 WIB

Sebut Garfield Pemalas, Egois, dan Selalu Lapar, Jim Davis: Dia Manusia Berkostum Kucing

Garfield raih rekor dunia sebagai komik strip paling banyak disindikasikan,

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan dalam The Garfield Movie. Garfield merupakan karakter yang diciptakan Jim Davis.
Foto: Dok Sony Pictures
Foto adegan dalam The Garfield Movie. Garfield merupakan karakter yang diciptakan Jim Davis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film animasi The Garfield Movie yang saat ini sedang tayang di bioskop diadaptasi dari komik strip buatan kartunis Amerika Serikat Jim Davis. Awalnya, pada 1976, komik strip itu berjudul "Jon", tapi sejak 1978 terbit di berbagai surat kabar dengan judul "Garfield".

Dikutip dari catatan produksi film The Garfield Movie, Davis menceritakan awal mula dirinya membuat komik "Garfield". Dahulu, pencinta kucing itu tinggal di sebuah peternakan, di mana ada 25 ekor kucing.

Baca Juga

Selain itu, pada periode 1970-an, Davis melihat ada kekosongan cerita. Davis mengatakan, di masa tersebut sudah ada deretan tokoh kartun anjing yang dibuat komik, sebut saja Snoopy, Marmaduke, dan Fred Basset.

photo
Foto adegan dalam The Garfield Movie. - (Dok Sony Pictures)

Itu sebabnya Davis membuat cerita dengan tokoh utama kucing. Dia pun sangat senang kini Garfield hadir di film animasi layar lebar.

 

Menurut Davis, Garfield adalah manusia yang mengenakan kostum kucing. Lewat tokoh itu, Davis seolah memberikan cermin kepada pembaca dengan kepribadian khas Garfield, yakni malas, egois, dan selalu lapar, tapi mengemasnya dengan sentuhan lucu.

Di film animasi The Garfield Movie, watak itu tetap dipertahankan. Namun, karena animasi lebih dari tiga frame, Garfield harus terlibat dengan plot yang menuntut dia meninggalkan tempat tidurnya.

"Dalam animasi, ada lebih banyak waktu untuk menceritakan kisahnya, ditambah lagi dapat menggunakan musik, efek suara, dan dialog yang dapat didengar untuk mengeksekusi lelucon dan menggerakkan cerita," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement