Senin 29 Jan 2024 07:10 WIB

Kucing Oranye Garfield Kolaborasi dengan Karakter Komik Si Juki, Seperti Apa Keseruannya?

Karakter kucing oranye dunia, Garfield, merayakan hari jadi ke-45 tahun.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-45, ikon komik strip dunia, Garfield berkolaborasi dengan karakter lokal, Si Juki menghasilkan berbagai produk menarik. Produk kolaborasi dapat dilihat di Atrium 2, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat pada 26 Januari hingga 11 Februari 2024.
Foto: Republika/ Umi Nur Fadhilah
Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-45, ikon komik strip dunia, Garfield berkolaborasi dengan karakter lokal, Si Juki menghasilkan berbagai produk menarik. Produk kolaborasi dapat dilihat di Atrium 2, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat pada 26 Januari hingga 11 Februari 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-45, ikon komik strip dunia, Garfield, berkolaborasi dengan karakter lokal terkenal, Si Juki. Kolaborasi ini terwujud dalam bentuk visual dan produk-produk eksklusif yang dirancang khusus untuk merayakan kebersamaan dan persahabatan unik antara kucing dan manusia.

Kreator Si Juki, Faza Meonk dan Licensing Director Medialink Animation International Ltd, Henry Kwee membahas ide unik dan tujuan di balik kolaborasi antara Garfield dan Si Juki, yang dirancang untuk merayakan ulang tahun ke-45 Garfield. Faza menjelaskan bahwa ide kolaborasi ini muncul sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Garfield.

“Ya sebenarnya ini kan berawal dari anniversary-nya Garfield, makanya kita punya ide gitu ya, mengkolaborasikan Garfield sama karakter lokal," kata Faza di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat (26/1/2024).

Dengan menggabungkan elemen internasional Garfield dengan karakter lokal Si Juki, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kepuasan, baik bagi penikmat karya lokal maupun internasional. Dengan Si Juki sebagai karakter lokal yang memiliki basis penggemar kuat, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan eksposur yang seimbang, baik di tingkat internasional maupun lokal.

“Jadi kita pengen buat sesuatu yang /taste-nya international tapi dapat grade juga untuk local fans,” ujar Henry.

Dalam merancang visual kolaborasi ini, Faza berusaha menggambarkan hubungan antara Si Juki dan Garfield dengan cara yang menghibur dan memiliki pesan yang bisa diidentifikasi oleh banyak orang. Visual tersebut menunjukkan hubungan antara "majikan" dan "pelayan kucing" yang khas.

Faza menjelaskan, melibatkan kucing oranye yang agak sombong dan pemalas seperti Garfield adalah usaha untuk membuat hubungan tersebut dapat dirasakan oleh banyak orang di Indonesia, yang sering memiliki kucing peliharaan. "Aku pikir, aku mau coba mewakilkan mungkin banyak di Indonesia orang yang pelihara kucing gitu ya," kata Faza.

Produk hasil kolaborasi dan acara menarik lainnya dapat dilihat langsung di Atrium 2, Lippo Mall Puri pada 26 Januari hingga 11 Februari 2024. Produk merchandise Garfield x Si Juki berupa kaos, jaket, tas, dan lain-lain, dengan kisaran harga Rp 450 ribu hingga Rp 650 ribu.

Henry mengatakan, kolaborasi ini tidak hanya mencakup produk-produk merchandising, tetapi juga mencakup bentuk-bentuk aktivitas yang akan membuat kolaborasi ini meriah. Ada rencana untuk mengadakan meet and greet pada Sabtu dan Ahad selama durasi acara, di mana penggemar dapat berinteraksi langsung dengan produk-produk hasil kolaborasi.

Selain itu, produk-produk ini memiliki sifat terbatas, dan setelah periode perayaan selesai, produk-produk tersebut tidak akan lagi tersedia. Namun, rencananya, ada lebih banyak produk yang muncul di pasar seiring berlanjutnya kolaborasi ini. Dengan kolaborasi yang melibatkan elemen-elemen lokal dan internasional, Garfield dan Si Juki diharapkan dapat menciptakan momen berkesan bagi penggemar dan menginspirasi kreativitas serta tawa yang tak terlupakan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement