Rabu 15 Nov 2023 10:29 WIB

Pintu Masuk ke Konser Coldplay untuk Setiap Kategori Tiket, Perhatikan Agar tak 'Nyasar'

Sebaiknya pemegang tiket Coldplay mengetahui pintu masuk yang tepat untuk kursinya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Band Coldplay. Coldplay menggelar konser di GBK Jakarta, Indonesia, pada Rabu (15/11/2023). Sebelum menuju GBK, sebaiknya perhatikan panduan agar tidak tersesat.
Foto: AP Photo/Chris Pizzello
Band Coldplay. Coldplay menggelar konser di GBK Jakarta, Indonesia, pada Rabu (15/11/2023). Sebelum menuju GBK, sebaiknya perhatikan panduan agar tidak tersesat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdapat belasan kategori tiket untuk penonton konser Coldplay yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, hari ini, Rabu (15/11/2023). Setiap kategori tiket memiliki pintu masuk berbeda di venue atau lokasi penyelenggaraan sehingga sebaiknya pemegang tiket sudah mengetahui pintu masuk yang tepat.

Adapun kategori tiket konser Coldplay di Jakarta terdiri atas Ultimate Experience (CAT 1), My Universe (Festival), serta Festival (free standing). Kategori tiket lain yakni CAT 1, CAT 2, CAT 3, CAT 4, CAT 5, CAT 6, CAT 7, dan CAT 8 yang semuanya merupakan kursi dengan penomoran alias numbered seating. Ada juga tiket Infinity yang paling terakhir diumumkan.

Baca Juga

Promotor PK Entertainment membagikan panduan bagi penonton untuk memasuki venue Stadion GBK berdasarkan kategori tiket masing-masing. Informasi itu dibagikan lewat akun Instagram @pkentertainment.id. "Pastikan memasuki venue berdasarkan kategori tiket," tulis PK Entertainment dalam video.

Pemegang tiket Ultimate Experience, My Universe, Infinity, CAT 1, dan CAT 2 bisa memasuki venue Stadion GBK melalui Plaza Tenggara (Southeast Plaza), yang lokasinya ada di dekat Istora dan Gate 5 Komplek GBK. Untuk pemegang tiket CAT 3, pintu masuknya ada di Plaza Barat (West Plaza), terletak di dekat Tennis Indoor dan Stadion Madya GBK.

 

Untuk pemegang tiket CAT 4, bisa memasuki Stadion GBK melalui pintu kuning Gate H, yang lokasinya ada di dekat Indonesia Arena. Pemilik tiket CAT 5, CAT 6, CAT 7, dan CAT 8 bisa memasuki Stadion GBK melalui Plaza Utara, yang berlokasi di dekat Gate 10 dan pusat perbelanjaan Senayan Park atau SPARK.

Sementara, pintu masuk penonton konser Coldplay dengan kategori tiket festival ada di Plaza Timur, dekat dengan Stadion Akuatik dan Gedung Parkir Istora. Akan tetapi, lahan parkir itu tidak bisa digunakan untuk kendaraan penonton konser khusus hari ini.

Itu karena Kawasan GBK bebas kendaraan bermotor pada Rabu (15/11/2023) pukul 07.00-23.59 WIB, seperti diumumkan pengelola GBK lewat media sosial X dan akun Instagram @love_gbk. Penonton konser disarankan menggunakan transportasi umum untuk menuju/dari Kawasan GBK.

Beberapa transportasi umum yang bisa digunakan termasuk Transjakarta, KRL, dan MRT. "Jika memakai kendaraan pribadi, diharapkan memanfaatkan area-area parkir yang berada di luar Kawasan GBK seperti di GBK Arena dan Wisma Serbaguna," kata pengelola GBK.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement