Rabu 15 Nov 2023 10:15 WIB

Konser Coldplay Digelar Hari Ini, Cek Rekayasa Lalu Lintas Sekitar GBK

TMC Polda Metro Jaya mengantisipasi kemacetan di sekitar GBK sejak siang hari.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jalanan di Bundaran Senayan, Jakarta (ilustrasi). Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengantisipasi kemacetan saat konser Coldplay di sekitar GBK dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Jalanan di Bundaran Senayan, Jakarta (ilustrasi). Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengantisipasi kemacetan saat konser Coldplay di sekitar GBK dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band asal Inggris, Coldplay, menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada hari ini, Rabu (15/11/2023). Pertunjukan musik itu merupakan bagian dari tur dunia "Coldplay Music of The Spheres World Tour" yang menyambangi sejumlah negara.

Pada jadwal yang sudah dirilis promotor Third Eye Management dan PK Entertainment, Coldplay bakal naik panggung mulai pukul 21.00 WIB. Sebelum itu, solois perempuan Indonesia Rahmania Astrini akan tampil lebih dulu menjadi musisi pembuka pada pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Meski acara musik tersebut baru dimulai pada petang hari, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengantisipasi terjadinya kemacetan sekitar GBK sejak siang hari. TMC Polda Metro Jaya menyampaikan imbauan menghindari seputaran GBK guna mencegah kepadatan lalu lintas.

"Kepada seluruh penonton konser di GBK agar gunakan tranportasi publik, GBK tidak menyiapkan kantong parkir (drop off di pintu- pintu masuk)," kata TMC Polda Metro Jaya melalui unggahan di akun Instagram @tmcpoldametro.

 

Adapun pada Rabu (15/11/2023) pukul 14.00 wib sampai pukul 24.00 WIB, akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar GBK, yang sifatnya situasional. Arus lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

Begitu pula arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, sehingga tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jendral Sudirman arah Semanggi.

Pengguna kendaraan pun perlu mengantisipasi kemacetan, sebab arus lalu lintas dari arah Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang akan menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

Sementara, arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar yang akan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau. Demikian juga arus lalu lintas dari arah Manghala Wanabakti yang akan menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement