Jumat 20 Oct 2023 09:44 WIB

Film Horor dengan Rating Tertinggi di IMDb Menurut 'Suara' Penonton

Semua film horor ini memiiki setidaknya 25 ribu suara penonton di IMDb.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Silence of the Lambs. Film ini menjadi salah satu yang memiliki rating tinggi di IMDb.
Foto:

4. The Shining (1980)

Peringkat IMDb: 8.4

photo
Film The Shining. - (Warner Bros)

 

The Shining disutradarai oleh Stanley Kubrick pada tahun 1980. Film ini mengisahkan Jack Torrance (Jack Nicholson) dan keluarganya saat mereka pindah ke sebuah hotel terpencil di Colorado Rockies.

Torrance bertanggung jawab atas Overlook Hotel sebagai penjaga musim dingin, tetapi kewarasannya mulai hilang semakin lama dia berada di sana. Di permukaan, The Shining tampak seperti film thriller standar, tetapi tema yang lebih dalam tentang kejahatan dan tragedi keluarga (belum lagi banyaknya teori konspirasi tentang film tersebut) menjadikannya film klasik.

The Shining memiliki rating pengguna 8,4 di IMDb dan telah mendapatkan penghargaan dan nominasi dari Academy Awards dan Golden Globes. The Shining adalah film horor lain yang dijamin akan melekat di benak Anda lama setelah Anda selesai menontonnya dan telah melekat dalam leksikon budaya selama hampir setengah abad.

5. The Things (1982)

Peringkat IMDb: 8,2

photo
Salah satu adegan di film The Things. - (Dok. Universal Pictures)

 

Ikon horor John Carpenter menyutradarai film klasik The Things tahun 1982. Film tersebut menceritakan tentang sekelompok ilmuwan di Antartika yang menemukan kehidupan alien yang dapat mengambil bentuk dan wujud korbannya. Alien tersebut mampu menyebar dengan cepat, dan kelompok tersebut harus mencari cara untuk melawannya sebelum terlambat. 

Ketegangan dan kegelisahan dalam The Things akan membuat Anda tetap tenang, dan efek khusus yang aneh sungguh menakjubkan untuk tahun 80-an. Selain itu, film ini memiliki peringkat pengguna 8,2 dan memiliki penampilan luar biasa dari Kurt Russell, Wilford Brimley, dan Keith David.  The Things adalah contoh yang bagus tentang bagaimana pembuatan ulang film horor dapat dilakukan dengan benar, dan dianggap sebagai mahakarya oleh para penggemar fiksi ilmiah dan horor. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement