Rabu 18 Oct 2023 22:26 WIB

Film Horor dengan Plot Twist yang Mengecewakan Penonton

Ada beberapa film horor yang dinilai memiliki alur cerita tidak masuk akal.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Spiral. Ini menjadi salah film horor yang dinilai memiliki plot twist mengecewakan.
Foto: Dok. Lionsgate
Salah satu adegan di film Spiral. Ini menjadi salah film horor yang dinilai memiliki plot twist mengecewakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alur cerita termasuk hal yang cukup penting dalam film genre horor, apalagi ketika ada pengungkapan identitas karakter. Beberapa film horor bisa dengan cerdik menyusun alur cerita yang benar-benar mengejutkan dan mengangkat cerita.

Namun ada juga banyak kasus di mana alur cerita tersebut sangat mengecewakan dan terkadang bahkan tidak masuk akal. Beberapa alur cerita yang paling terkenal dalam genre horor seperti The Sixth Sense karya M Night Shyamalan, The Invisible Man karya Leigh Whannell (yang sebenarnya memiliki dua alur cerita), dan Us karya Jordan Peele yang mengejutkan penonton. 

Baca Juga

Plot twist yang efektif tidak mudah dicapai dalam genre horor. Ada beberapa contoh terkenal tentang bagaimana itu justru merusak film sepenuhnya dan bahkan memengaruhi film atau sekuel sebelumnya. Berikut 5 film yang punya plot twist mengecewakan, seperti dilansir dari Screenrant, Rabu (18/10/2023):

1. Spiral

photo
Salah satu adegan di film Spiral. - (Dok. Lionsgate)

 

Spiral adalah seri kesembilan dalam saga Saw dan disutradarai oleh Darren Lynn Bousman. Detektif Zeke Banks (Chris Roack) harus menghentikan pembunuh peniru Jigsaw, dengan bantuan Detektif William Schenk (Max Minghella), seorang pemula. Namun, Schenk menjadi salah satu korbannya. Saga Saw dikenal karena menyembunyikan para pembunuhnya di depan mata. Fakta bahwa Schenk muncul bersamaan dengan dimulainya pembunuhan memberikan plot twist besar dalam Spiral dan membuatnya cukup mengecewakan.

2. Dead Silence

photo
Salah satu adegan di film Dead Silence. - (Dok. Universal Pictures)

 

Dead Silence adalah film horor supernatural yang disutradarai oleh James Wan dan ditulis Leigh Whannell. Film menceritakan Jamie Ashen (Ryan Kwanten), yang kembali ke kampung halamannya setelah istrinya terbunuh, yang dia curigai ada hubungannya dengan sosok Mary Shaw, dan boneka menyeramkannya.

“Perubahan besar” dalam film bukanlah ketika Mary Shaw mengejar keluarga Jamie, tetapi bahwa ayahnya sebenarnya sudah mati dan telah diubah menjadi boneka. Sulit dipercaya bahwa mayat bisa diubah menjadi boneka ventriloquist dan tidak menimbulkan kecurigaan, tapi Jamie juga tidak akan menyadari ada yang tidak beres dengan ayahnya.

Nomor 3...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement