Kamis 19 Oct 2023 04:03 WIB

Karakter di Film Horor yang Mati karena Kebodohannya, Bikin Penonton 'Kesal'

Ada beberapa karakter di film horor mengalami petaka karena ulahnya sendiri.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film The Blair Witch Project. Ada beberapa di film horor yang mati karena kebodohannya. Salah satunya karakter di film  The Blair Witch Project.
Foto: Artisan Entertainment
Salah satu adegan dalam film The Blair Witch Project. Ada beberapa di film horor yang mati karena kebodohannya. Salah satunya karakter di film The Blair Witch Project.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cerita di film horor tetap menjadi salah satu hal menarik untuk disimak. Salah satunya plot cerita yang membuat geregetan penonton.

Ada beberapa cerita yang menunjukan lakon film justru berujung mengalami malapaetaka karena ulah karakter itu sendiri. Mereka memilih keputusan buruk yang semakin memperumit masalah. 

Baca Juga

Meskipun hal ini, dalam beberapa kasus, merupakan trik untuk membuat cerita jadi lebih menarik, ada beberapa karakter yang mati akibat keputusan salah mereka sendiri, bahkan menyebabkan kematian teman-teman mereka serta orang lain. Tak jarang tindakan mereka membuat penonton geregetan dan "kesal".

Berikut daftar karakter dengan keputusan bodoh mereka di film horor, seperti dilansir laman Screenrant, Rabu (18/10/2023):

1. Josh & Mark di film Midsommar

Dalam film ini, karakter Josh (William Jackson Harper) dan Mark (Will Poulter), serta Christian (Jack Reynor) mati. Namun Josh dan Mark mungkin saja tetap hidup jika mereka menghormati komunitas Hårga.

Mark buang air kecil di pohon suci dan kemudian dibawa pergi oleh salah satu wanita di komune, hanya untuk dibunuh. Kemudian, Josh dibunuh setelah menyelinap keluar dari tempat tidur untuk mengambil foto teks suci komune tersebut meskipun dia diberitahu bahwa itu dilarang.

2. David di film Bodies Bodies Bodies

Film ini mengisahkan Bee (Maria Bakalova) yang bepergian bersama pacarnya, Sophie (Amandla Stenberg) ke “hurricane party” di sebuah rumah besar milik keluarga salah satu teman Sophie, David (Pete Davidson). Setelah banyak minum, mereka memulai permainan “Bodies Bodies Bodies” yang dengan cepat berubah menjadi mematikan. David ditemukan dengan tenggorokan tergorok, diketahui akibat bunuh diri saat merekam video Tiktok dengan kukri atau sejenis pisau tradisional. 

3. Keith di Barbarian

Karakter Tess Marshall (Georgina Campbell) tiba di sebuah rumah sewaan yang telah dipesan Keith (Bill Skarsgård) dalam film Barbarian. Setelah malam yang aneh dan pertemuan yang menyeramkan dengan seorang pria tunawisma, Tess akhirnya secara tidak sengaja mengunci dirinya di ruang bawah tanah dan menemukan banyak hal aneh termask sidik jari berdarah dan kemudian diselamatkan Keith. Namun Keith justru memeriksa lorong bawah tanah sehingga tidak pernah kembali.

4. Josh, Mike, & Heather di film The Blair Witch Project

Film menceritakan kisah mahasiswa film Heather (Heather Donahue), Mike (Michael Williams), dan Josh (Joshua Leonard) saat mereka pergi ke hutan Black Hills untuk membuat film dokumenter tentang mitos Penyihir Blair. Akibat frustrasi, Mike menendang satu-satunya peta yang mereka miliki ke dalam sungai, sehingga mereka tak lagi punya jalan keluar. Hal ini akhirnya menyebabkan kematian mereka, ketika Josh menghilang dan nasib Mike serta Heather tidak diketahui.

5. Tatum Riley di film Scream

Karakter Tatum Riley yang diperankan Rose McGowan dalam Scream merupakan teman dari Sidney Prescott dkk yang dikejar oleh seorang pembunuh yang dikenal sebagai Ghostface. Tatum diserang oleh Ghostface di garasi rumah pacarnya. Keputusan paling bodohnya adalah mencoba melarikan diri melalui pintu di garasi. Tentu saja, Tatum terjebak, dan Ghostface terus menghancurkannya dengan membuka pintu garasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement