Kamis 05 Oct 2023 11:27 WIB

Jungkook BTS Masuk 3 Nominasi di MTV EMAs 2023

Voting resmi untuk MTV EMAs 2023 telah resmi dibuka.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook masuk 3 nominasi di MTV EMAs 2023. Dua di antaranya atas nama BTS.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook masuk 3 nominasi di MTV EMAs 2023. Dua di antaranya atas nama BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyelenggara MTV Europe Music Awards (EMAs) 2023 mengumumkan bahwa Jungkook BTS telah dinominasikan dalam tiga kategori untuk penghargaan bergengsi tersebut. Pemberitahuan resmi mengenai nominasi ini dirilis pada Rabu (4/10/2023) melalui situs resmi MTV EMAs.

Dilansir laman Yonhap News pada Kamis (5/10/2023), Jungkook mendapatkan nominasi dalam kategori yang sangat bergengsi, termasuk Best Song (untuk lagu "Seven"), Best K-Pop, dan Biggest Fans. Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi vokalis utama BTS, yang baru-baru ini membuat debut sebagai artis solo dengan merilis single berjudul "Seven" pada Juli.

Baca Juga

Lagu itu berhasil menduduki peringkat teratas dalam berbagai tangga musik, baik di dalam maupun luar negeri, termasuk posisi No. 1 di tangga lagu Hot 100 dan nomor tiga di British Official Singles Chart. Belum lama ini, Jungkook juga merilis single kedua berjudul "3D”.

Selain Jungkook, boy band K-pop Tomorrow X Together, yang dikenal sebagai TXT, juga meraih tiga nominasi di MTV EMAs. Mereka dinominasikan dalam kategori Best K-Pop, Best Push, dan Best Group. Selain TXT, grup K-pop lainnya seperti NewJeans dan Seventeen juga bersaing untuk memperebutkan penghargaan dalam kategori Best Group dan Best K-Pop.

Dilansir Soompi, Aespa juga masuk nominasi Best Group pada tahun ini, sedangkan Blackpink masuk nominasi Biggest Fans. Nominasi lengkap untuk Best K-Pop tahun ini adalah Fifty Fifty, Jungkook, NewJeans, Seventeen, Stray Kids, dan TXT. Penghargaan MTV EMAs 2023 dijadwalkan akan diselenggarakan pada 5 November 2023 di Paris. Ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh penggemar musik di seluruh dunia.

Voting resmi untuk MTV 2023 telah resmi dibuka. Selain semua nominasi yang telah diumumkan sebelumnya, satu-satunya perwakilan Korea dalam kategori Best Asia Act adalah Treasure. Penggemar dapat memberikan suara melalui situs resmi MTV EMAs hingga 31 Oktober 2023 pukul 23.59 waktu Eropa Tengah (atau 1 November 2023 pukul 06.59 waktu Korea).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement