Selasa 03 Oct 2023 10:20 WIB

BTS Borong 5 Kemenangan di The Fact Music Awards 2023

BTS meraih 5 penghargaan bergengsi, termasuk untuk Jimin dan V.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. BTS meraih lima kategori di Fact Music Awards.
Foto: @amas/Instagram
Grup K-pop BTS. BTS meraih lima kategori di Fact Music Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTS terus membuktikan status mereka sebagai aset papan atas di industri musik Korea Selatan. BTS meraih lima penghargaan bergengsi di The Fact Music Awards 2023. Kemenangan ini diraih menjelang acara penghargaan yang sangat dinantikan yang dijadwalkan pada 10 Oktober 2023.

Prestasi luar biasa BTS dalam berbagai kategori ini kembali menyoroti popularitas global mereka dan dukungan penggemar yang sangat tinggi. Dari lima kategori itu, tiga di antara diraih untuk kategori grup, sementara dua penghargaan diraih masing-masing oleh Jimin dan Taehyung (V).

Baca Juga

Dikutip dari laman Republicworld, selasa (3/10/2023), ajang Fact Music Awards akan berlangsung pada 10 Oktober di Gimnasium Namdong Incheon di Seoul, Korea Selatan. Menjelang penghargaan, pemenang telah diumumkan pada 2 Oktober.

Kehadiran member BTS di acara penghargaan tersebut belum bisa dipastikan. Pasalnya Jin, Suga, dan J-Hope sedang menjalani wajib militer (Wamil), sementara Taehyung (V), Jungkook, Namjoon (RM), serta Jimin, diketahui sedang menjalani proyek solo masing-masing.

Kemenangan gemilang bagi BTS

BTS tidak hanya memboyong kemenangan bagi Taehyung dalam kategori Best Music Fall untuk lagu R&B-nya, “Slow Dancing”, dari album solo debut, Layover. Grup di bawah naungan BigHit Entertainment itu juga meraih kesuksesan di kategori penting lainnya. 

Kemenangan yang diraih itu antara lain Most Voted Artist, Fan N Star Choice Group, dan Best Music Summer untuk Take Two oleh BTS. Selain itu, Jimin menerima penghargaan Idol Plus Popularity.

The Fact Music Awards yang diselenggarakan oleh The Fact dan d Fan N Star bertujuan untuk merayakan kontribusi penyanyi, aktor, dan bintang Korea terhadap gelombang Hallyu. Penghargaan ini mempertimbangkan data yang dikumpulkan dari Circle (sebelumnya dikenal sebagai Gaon), voting penggemar, dan masukan dari panel juri untuk menentukan pemenang.

Fact Music Awards menampilkan berbagai kategori di bawah label FAN N STAR, di mana penggemar memainkan peran penting dalam menentukan pemenang. Kategori-kategori ini termasuk Most Votes Award Group / Solo, FanNstar Choice Award Group/Solo, Best Music Spring, Summer, Fall, Winter, FOUR Star Award, dan banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement