Rabu 04 Oct 2023 06:51 WIB

Jungkook BTS Rilis Album Perdana Golden 3 November, Apa Saja Isi Lagunya?

Album Golden terdiri atas 11 lagu dari Jungkook BTS.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip lagi terbaru Jungkook BTS berjudul 3D. Jungkook akan merilis album perdana Golden pada 3 November 2023.
Foto: Dok BigHit
Salah satu adegan di video klip lagi terbaru Jungkook BTS berjudul 3D. Jungkook akan merilis album perdana Golden pada 3 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BigHit Music resmi mengumumkan bahwa Jungkook BTS akan merilis album solo pertamanya berjudul Golden. Album yang akan dirilis pada 3 November itu akan menampilkan 11 lagu termasuk single digital yang diluncurkan sebelumnya “Seven” (feat Latto) dan “3D” (feat Jack Harlow).

Menurut BigHit Music, album ini terinspirasi oleh julukan Jungkook sebagai Golden Maknae (anggota termuda) BTS dan artis solo. Army, para penggemar dapat menantikan Jungkook membawakan penampilan panggung spesial dan membuat berbagai penampilan bersama rilis Golden.

Baca Juga

Menurut Billboard, dikutip pada Rabu (4/10/223), album solo ini mengikuti serangkaian single solo sebelumnya dari Jungkook termasuk “Euphoria”, “My Time” “Still With You”, “My You”, serta single kolaborasi dengan Lauv (“Who”) dan Charlie Puth pada single terakhirnya tahun 2022 “Left and Right”.

Single "3D" feat Jack Harlow berada di jalur yang tepat untuk debut di nomor 2 di tangga lagu single di Inggris. Ini menandai debut tertinggi pekan ini. Jungkook juga mencetak sejarah di tangga lagu Inggris pada awal tahun ini dengan lagu “Seven,” ketika single tersebut nangkring di posisi 3 di Official UK Singles Chart (21 Juli), untuk debut chart tertinggi oleh artis solo Korea.

 

Penyanyi berusia 26 tahun ini menggarap proyek solo di tengah jeda member BTS lain yang sedang melaksanakan wajib militer (wamil) di Korea Selatan. Hingga saat ini, Suga, Jin, dan J-Hope semuanya telah mendaftar wajib militer. Suga bertugas pada 22 September dan meminta para penggemar untuk menantikan rencana comeback grup tersebut pada 2025. 

Sementara itu, Jungkook akan menayangkan perdana single prarilis barunya “3D” di Music Bank pada 13 Oktober. Pengumuman debut album Golden ditayangkan di platform fandom global Weverse. 

Preorder untuk album ini dibuka sejak Rabu (4/10/2023). Informasi lebih lanjut mengenai rekaman tersebut dapat ditemukan di Weverse.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement