Jumat 29 Sep 2023 17:59 WIB

Selain Putri Ariani, Ini 5 Orang Indonesia yang Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri

Warga Indonesia ikut berlaga di ajang pencarian bakat dari penyanyi hingga pesulap

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Don
Foto: Dok Youtube AGT
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Don

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) telah berlaga di ajang pencarian bakat di luar negeri. Mulai dari penyanyi hingga pesulap. Berikut adalah deretan orang Indonesia yang pernah berlaga di ajang pencarian bakat di luar negeri:

1. Cakra Khan

Baca Juga

Penyanyi Cakra Khan mendapat standing ovation dalam audisi spektakuler di Americas Got Talent. Lelaki asal Jawa Barat itu membawakan dua lagu yaitu Make It Rain dari Ed Sheeran dan No Woman No Cry dari Bob Marley.

Penampilan dan suara khas Cakra Khan memukau para juri.  "Suara yang sangat berkesan dan unik, semua orang berdiri tegak," ujar Howie Mandel.

Penampilan Khan sempat diinterupsi oleh Simon Cowell yang tidak puas dengan penampilannya. Tapi pada akhirnya Cowell memberikan 'yes' seperti juri lainnya.

“Jarang sekali mendengar suara seperti itu. Saya sangat menyukai suara kamu. Suka sekali," ujar Cowell, dilansir Billboard.

Namun Cakra Khan gagal melaju ke babak final. Dia meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia dan orang-orang yang telah mendukungnya melalui media sosial.

2.  Bambang Atmaja

Bambang Atmaja merupakan penyanyi yang mengikuti audisi Britain's Got Talent Seri 15. Dia bekerja sebagai dokter spesialis kanker di Inggris.

Dalam audisinya, Bambang membawakan lagu 'Listen' karya Beyonce.  Penampilan Bambang memukau para juri. Dia mendapatkan standing ovation dan empat 'yes' dari para juri. Namun dia gagal mencapai semi final.

"Rasanya seperti bertemu pahlawan super, seperti di siang hari dokter yang berwatak lembut menyelamatkan nyawa, di malam hari dia menjadi superstar penyanyi," ujar seorang juri, David Williams.

3. Claudia Emmanuela Santoso

Claudia Emmanuela Santoso pindah dari Indonesia ke Jerman untuk belajar musik.  Tidak lama kemudian, dia mendaftar ke The Voice of Germany pada 2019 dan menjadi pemenang di usia 19 tahun.

Lagu kemenangan Claudia yang berjudul Goodbye, dibawakan bersama mentornya, Alice Merton, yang menulis lagu tersebut khusus untuknya. Bukan suatu kebetulan jika penyanyi ini meraih kesuksesan pada usia 19 tahun. Claudia mulai bersekolah di sekolah musik di Indonesia ketika berusia empat tahun dan tampil serta mengikuti berbagai kompetisi.

“Saya ingin menjadi musisi profesional,” kata Claudia dalam wawancara dengan Deutsche Welle.

Usai menjadi pemenang, Claudia memulai tur keliling Jerman bertajuk "The Voice of Germany-Live in Concert", bersama finalis lainnya.  Konser pertama berlangsung pada 6 Desember 2019 di Braunschweig dan konser terakhir pada 30 Des ember 2019 di Bielefeld. Claudia mengaku mengidolakan Mariah Carey dan Ariana Grande.

4. The Sacred Riana

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement