Selasa 17 Sep 2024 17:25 WIB

Westin Street Idol 3 Ajang Unjuk Bakat Musisi Jalanan

The Westin Jakarta menggelar ajang pencarian bakat untuk musisi jalanan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Deretan musisi jalanan yang meraih kemenangan di ajang
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Deretan musisi jalanan yang meraih kemenangan di ajang "Westin Street Idol 3" yang digelar Selasa (17/9/2024). Acara ini menjadi wadah bagi para musisi jalanan untuk unjuk kemampuan di panggung pertunjukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Westin Jakarta kembali menggelar acara “Westin Street Idol 3” pada Selasa (17/9/2024). Ini merupakan sebuah ajang bagi para musisi jalanan untuk menunjukkan kemampuan mereka di panggung bergengsi.

Director of Marketing Communications The Westin Jakarta, Yudith Dwi Astuti, menjelaskan ini adalah tahun ketiga perhelatan “Westin Street Idol 3”. Seperti penyelenggaraan sebelumnya, kata Yudith, para musisi jalanan terlebih dahulu harus melewati proses seleksi dengan mengirimkan video saat bernyanyi.

Baca Juga

Setelah diseleksi, terdapat 10 finalis terbaik yang hari ini tampil di babak audisi langsung di hadapan para juri yang terdiri atas musisi Indonesia Baim, David Qlintang dari Hari Hari Musik, Harashta Haifa Zahra, dan lainnya. “The Westin Jakarta percaya bahwa para musisi jalanan ini berhak atas wadah untuk berekspresi dan menunjukkan potensi untuk terus berkembang,” kata Yudith di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Ricky Riyanto, pengamen asal Yogyakarta, keluar sebagai pemenang pertama Westin Street Idol 3. Saat audisi, Ricky tampil maksimal dengan membawakan lagu “Kangen” milik Dewa 19 dan “Riptide” dari Vance Joy.

Ia mengaku tak percaya bisa terpilih sebagai pemenang, dan mengalahkan sembilan kontestan lain yang ikut audisi. “Alhamdulilah saya bisa menang juara. Saya enggak menyangka sama sekali bisa menang,” kata Ricky saat diwawancarai Republika.co.id.

Ricky bercerita dia sebelumnya pernah mengalami kegagalan saat mengikuti audisi Indonesian Idol sebanyak dua kali. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk terus berkarya dan mencari peluang lain.

“Saya pernah dua kali gagal di Indonesian Idol. Tapi saya terus mencoba peluang, saya banyak ikut lomba atau ajang seperti ini. Saya ingin mewujudkan mimpi saya jadi musisi,” kata Ricky.

Sementara itu, Baim yang menjadi salah satu juri, mengaku kagum dengan kemampuan para kontestan Westin Street Idol 3. Menurut Baim, para kontestan memiliki suara yang khas dan kemampuan bermain gitar yang bagus.

“Pertandingan hari ini sangat seru, meriah. Ini kan acara yang ketiga kalinya, dan semakin ke sini kualitas peserta semakin menarik. Senang bisa terlibat di acara Westin Street Idol ini,” kata Baim.

Westin Street Idol 3 didanai melalui lelang salah satu lukisan karya Kemal Suhaya yang berjudul “Constellations of Stars” dalam acara Imaginary Realms: A Dialogue of Emotions and Fantasies yang diselenggarakan di The Westin Jakarta dari 13 September 2024 hingga 30 Oktober 2024.

Adapun bagi para pemenang Westin Jakarta menyediakan dukungan uang tunai untuk tiga pemenang dan tiga musisi favorit, gitar akustik dan elektrik. Lalu ada hadiah pedal gitar, amplifier, dan senar gitar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement