Kamis 28 Sep 2023 11:08 WIB

Lagu Money Milik Lisa Blackpink Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Lagu K-pop pertama oleh artis solo yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Lisa Blackpink pecahkan rekor dunia untuk lagu K-pop pertama oleh artis solo yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.
Foto: YG Entertentainmnet.
Lisa Blackpink pecahkan rekor dunia untuk lagu K-pop pertama oleh artis solo yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup K-Pop Blackpink memang sudah tidak diragukan lagi di industri musik. Berbagai karya yang dihasilkan selalu mendapatkan respons positif termasuk lagu-lagu yang dihasilkan secara solo dari masing-masing personelnya.

Dilansir dari laman Soompi pada Kamis (28/9/2023), Guinness World Records mengumumkan rekor baru untuk artis dunia dan karyanya pada 27 September lalu. Lembaga tersebut secara resmi telah memberikan Lisa rekor dunia untuk “lagu K-pop pertama oleh artis solo yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.”

Untuk diketahui, "Money" merupakan sisi B dari album single debut solo Lisa yang berjudul Lalisa. Lagu tersebut pertama kali dirilis pada 10 September 2021. Itu artinya, lagu tersebut hanya membutuhkan waktu dua tahun untuk mencapai angka 1 miliar di Spotify.

Selain sejumlah rekor dunia Guinness Blackpink sebagai grup, Lisa telah memegang sejumlah rekor dunia sebagai artis solo. Hal ini termasuk kategori pemenang K-pop solo pertama di MTV Video Music Awards dan pengikut Instagram terbanyak untuk artis K-pop.

Lisa diketahui memiliki nama lengkap Pranpriya Manoban. Perempuan kelahiran Maret 1997 ini debut bersama Blackpink pada 2016 lalu. Di grup Blackpink, penyanyi asal Thailand tersebut berperan sebagai rapper dan penari utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement