Rabu 27 Sep 2023 17:14 WIB

Fakta Lagu yang Dinyanyikan Putri Ariani di AGT, Elton John Sempat Benci Lagu Itu

Putri Ariani menyanyikan lagu Elton John berjudul 'Don't Let The Sun Go Down On Me'.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Dont Let The Sun Go Down On Me.
Foto: Dok Youtube AGT
Putri Ariani tampil di babak final AGT 2023 pada Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia. Putri tampil menyanyikan lagu Elton John berjudul Dont Let The Sun Go Down On Me.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Ariani tampil memukau di babak final America's Got Talent (AGT) 2023. Pada Rabu (27/9/2023), dia menyanyikan lagu lawas Elton John berjudul "Don't Let The Sun Go Down On Me".

Berikut beberapa fakta tentang lagu tersebut yang mungkin belum banyak ketahui:

Baca Juga

1. Ditulis oleh Elton John

Dilansir laman Smooth Radio, lagu ini ditulis bersama oleh Elton John dan Bernie Taupin selama 10 hari pada Januari 1974 bersama dengan lagu lain untuk album John's Caribou.

 

2. Makna

Di lagu tersebut, John bernyanyi untuk seseorang yang pernah dia bantu pada masa lalu. Namun dia mengalami penolakan dan tidak mengerti alasannya.

3. Siapa saja yang terlibat dalam lagu itu?

Bagian refrainnya dilengkapi aransemen terompet oleh Del Newman, bersama dengan vokal latar oleh Carl Wilson dan Bruce Johnston dari Beach Boys dan Toni Tennille dari Captain & Tennille. Dusty Springfield dan anggota America dan Three Dog Night juga merekam vokal untuk lagu tersebut, tetapi semua suaranya tidak berfungsi saat dicampur jadi mereka hanya menggunakan Wilson, Johnston, dan Tennille.

4. Elton John awalnya membenci lagu itu

Lagu itu tampaknya sulit dan membuat frustrasi untuk direkam. John semula tidak senang dengan pengambilan vokalnya. Selain itu, produser Gus Dudgeon mengalami kesulitan dalam mencoba memadukan semua suara dan instrumen yang ada di dalamnya. Dudgeon kemudian berkata, "Ketika Elton John merekam lagu ini, dia sedang dalam suasana hati yang buruk".

"Pada beberapa pengambilan, dia berteriak, pada saat lain dia menggumamkannya, atau dia hanya berdiri di sana, menatap ke ruang kendali. Akhirnya, dia melepaskan headphone-nya dan berkata, 'Oke, mari kita dengar apa yang kita dapat'," ujar Dudgeon. 

Ketika Dudgeon memutar lagu itu untuk John, penyanyi senior itu berkata, "Itu omong kosong. Anda dapat mengirimkannya ke Engelbert Humperdinck. Jika dia tidak menyukainya, Anda dapat memberikannya kepada Lulu sebagai demo".

Mencetak gol besar...lanjutkan membaca>>

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement