Rabu 20 Sep 2023 19:16 WIB

Film Glenn Fredly The Movie Dibuat, Daniel Mananta Ungkap Lagu Ini Jadi Inspirasinya

Glenn Fredly The Movie dijadwalkan tayang pada 2024.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Glenn Fredly. Rumah produksi DAMN! I Love Indonesia Pictures dan Adhya Pictures secara resmi mengumumkan proyek terbaru mereka yaitu film biopik berjudul Glenn Fredly The Movie.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Penyanyi Glenn Fredly. Rumah produksi DAMN! I Love Indonesia Pictures dan Adhya Pictures secara resmi mengumumkan proyek terbaru mereka yaitu film biopik berjudul Glenn Fredly The Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi DAMN! I Love Indonesia Pictures dan Adhya Pictures secara resmi mengumumkan proyek terbaru mereka yaitu film biopik berjudul Glenn Fredly The Movie. Film ini mengangkat kisah hidup musisi legendaris yang telah memberikan banyak kontribusi bagi dunia musik Indonesia itu.

Proses syuting film ini dimulai pada saat hari ulang tahun mendiang Glenn Fredly, sebagai bentuk penghormatan. Proyek ini akan diproduksi oleh Daniel Mananta dan Robert Ronny. Film Glenn Fredly The Movie disutradarai oleh Lukman Sardi, yang telah memenangkan Piala Citra FFI 2022. Marthino Lio, seorang aktor yang juga meraih Piala Citra FFI 2022, memerankan peran Glenn Fredly dalam film ini.

Baca Juga

Daniel menjelaskan, keputusan untuk mengangkat kisah hidup Glenn Fredly dalam film ini bermula dari momen spiritual yang dia alami pada Januari 2022, di mana lagu Glenn Fredly berjudul "Januari" menjadi inspirasinya. “Kemudian ketika berdoa dengan Tuhan, bertanya, maksudnya apa, kenapa lagu Glenn menggantung terus di kepala saya. Ketika itu saya mendapat jawaban dari Tuhan, untuk membuat film tentang Glenn,” kata Daniel dalam acara syukuran dan pemotongan tumpeng Glenn Fredly The Movie di Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2023).

Selain suara emasnya, Daniel juga terkesan dengan dedikasi Glenn Fredly terhadap Indonesia. Menurutnya, Glenn adalah seorang aktivis yang menggunakan musiknya sebagai alat untuk menyuarakan pesan perdamaian dan persatuan.

Robert mengatakan, film ini akan membawa pesan-pesan penting tentang kebhinekaan dan nilai-nilai Indonesia yang sangat relevan bagi masyarakat saat ini. Film Glenn Fredly The Movie diharapkan dapat memberikan dampak positif, terutama kepada generasi muda dan menginspirasi mereka dengan pesan kedamaian, cinta, dan sukacita yang selalu ditebarkan Glenn Fredly. Proses syuting Glenn Fredly The Movie akan segera dimulai, dan film ini dijadwalkan rilis pada 2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement