Jumat 08 Sep 2023 11:07 WIB

Simon Cowell Posting Video Putri Ariani: Ini Salah 1 Live Favorit Saya

Menurut Simon Cowell, Putri Ariani punya bakat luar biasa.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani saat mengikuti ajang AGT pada Rabu (6/9/2023).
Foto:

Simon Cowell menyampaikan bahwa U2 secara pribadi mengizinkan lagunya dinyanyikan Putri di AGT. Band asal Irlandia itu sama sekali tidak keberatan, bahkan senang karena sudah tahu siapa Putri.

Mereka (U2) melihat audisinya (Putri) dan mereka tahu betapa hal ini sangat berarti baginya," ujar Cowell, dikutip dari laman Billboard, Kamis (7/9/2023).

Lagu "I Still Haven’t Found What I’m Looking For" yang dinyanyikan Putri pada tahap kualifikasi yang disiarkan Rabu pagi merupakan karya yang dirilis U2 pada 1987. Tembang dengan makna spiritual itu termuat dalam The Joshua Tree, album yang mengukuhkan U2 menjadi salah satu band terbesar di dunia.

Sama seperti saat audisi, Putri bernyanyi sambil memainkan grand piano. Tanpa elemen pemanis lain, dia murni hanya menampilkan bakatnya. Penonton memberikan tepuk tangan meriah, dan keempat juri melakukan standing ovation setelah penampilannya usai.

Simon Cowell mengaku tidak bisa berkata-kata, sementara Sofia Vergara menyebut nyanyian Putri amat spektakuler. Howie Mandel mengatakan apa yang dia simak sebagai bentuk kesempurnaan, sedangkan Heidi Klum menyebut suara Putri seperti suara malaikat.

Meski merupakan penyandang difabel netra, tidak menghalangi talenta dan kepiawaian bermusik perempuan 17 tahun yang mengenakan hijab itu. Selain punya suara indah, dia bisa bermain piano, bahkan menciptakan lagu sendiri. 

Salah satu lagu ciptaannya, "Loneliness", dibawakan Putri saat audisi AGT, yang sukses memikat Cowell dan membuatnya menekan tombol Golden Buzzer. Tombol istimewa itu jadi jalur cepat yang membuat Putri melenggang dari babal audisi langsung ke live show

Pada babak live show pun, Putri sudah dinyatakan lolos. Artinya, dia akan berlaga di sesi final AGT 2023, memperlihatkan bakatnya kepada masyarakat Amerika Serikat dan juga warga dunia. Babak final AGT 2023 atau musim ke-18 akan disiarkan pada Selasa (12/9/2023) pukul 20.00 waktu AS. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement