Sabtu 09 Sep 2023 07:39 WIB

Sejeong tak Mau Dekat dengan IU Meski Ngefans Berat, Ternyata Ini Alasannya

Penyanyi sekaligus aktris Korea Sejeong sudah lama mengidolakan IU.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Qommarria Rostanti
IU (kiri) dan Sejeong (kanan) saat hadir di profram Palette. Sejeong tidak ingin terlalu dekat dengan IU meskipun dia ngegans berat.
Foto: Dok Tangkapan layar Youtube IU.
IU (kiri) dan Sejeong (kanan) saat hadir di profram Palette. Sejeong tidak ingin terlalu dekat dengan IU meskipun dia ngegans berat.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan aktris Korea Selatan Kim Sejeong merupakan penggemar berat penyanyi IU. Kedua solois ini bertemu saat syuting acara IU, "Palette".

Baca Juga

Selama bagian wawancara, terungkap bahwa Sejeong pernah menolak kesempatan untuk bertemu dengan IU meskipun dia adalah penggemar beratnya. Ini dimulai ketika dia meminta eks anggota grup perempuan Gugudan-nya, Mina, menghubungi IU untuknya.

Mina dan IU pernah sama-sama membintangi serial drama "Hotel Del Luna". IU mengaku dia menerima pesan teks melalui Mina. 

 

“Unnie, Sejeong ingin aku menanyakan ini padamu. Saya menerima pesan teks yang panjang. Saya ingat itu tentang ini ‘Apa yang kamu pikirkan ketika kamu mereka lagumu di studio?’ Aku menjawab, ’Mina, ayo kita berkumpul. Aku akan mentraktirmu makan malam, ayo kita bicara! Mengapa Anda tidak mengatur waktunya,” ujar IU, dilansir Koreaboo, Jumat (8/9/2023). 

Ternyata Sejeong melalui Mina menolak ajakan makan bersama IU. Menurut penyanyi kelahiran 1996 ini, hal yang dia lakukan tersebut justru agar mereka dapat menjaga hubungan profesional yang menyenangkan. 

“Namun, Sejeong, Anda bilang, Anda ingin menjaga jarak. Kamu bilang ingin menjaga jarak daripada mendekat,” kata IU. 

Kendati begitu, IU sama sekali tidak terluka dengan kenyataan ini. Sebaliknya, dia mengatakan bahwa dia memahami niat Sejeong. IU mengetahui bahwa gadis yang lebih muda itu sangat menghormatinya dan hanya takut merusak citra yang telah dia bangun tentang dirinya. 

“Saya benar-benar mengerti maksud Anda. Saya harus berusaha mewujudkan fantasi Sejeong dengan sekuat tenaga. Itu adalah satu lagi saat yang disayangkan kami tidak bisa berkumpul,” kata IU. 

Sejeong setuju dengan pengartian yang dalam ini. Penyanyi bernama lengkap Kim Sejeong ini menambahkan bahwa dia takut menjadi terlalu bersemangat sebagai penggemar lama IU. Saat itulah dia ragu-ragu.

“Saya adalah penggemar berat Anda. Saya pikir saya tidak akan bisa mengendalikan diri saya  jika bertemu dengan Anda,” ujar Sejeong. 

Selain itu, ada lebih banyak alasan mengapa dia memutuskan tidak baik bertemu IU dalam suasana yang lebih santai. Pertama, dia tidak ingin merepotkan penyanyi lain lagi. 

Kedua, karena Sejeong tidak ingin melakukan kesalahan. Ketiga, Sejeong sudah menemukan jawabannya hanya dengan jawaban IU. 

“Saya tidak ingin mengganggu Anda lebih dari itu,” kata Sejeong. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement