Kamis 07 Sep 2023 23:20 WIB

V BTS Teringat Momen Sedih tentang Neneknya: Meninggal Saat V Manggung

V BTS memiliki hubungan yang sangat dekat dengan nenek sejak kecil.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V mengungkapkan momen sedih tentang neneknya.
Foto: Dok BigHit Music
V BTS. V mengungkapkan momen sedih tentang neneknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, V, memiliki hubungan begitu dekat dengan neneknya sejak ia kecil. Baru-baru ini pemilik nama asli Kim Taehyung tersebut bercerita tentang mendiang neneknya yang turut memengaruhi kehidupan serta kariernya.

Hal itu diungkapkan V ketika ia muncul di acara bincang-bincang tvN "You Quiz on the Block" yang ditayangkan pada 6 September. Selama tampil di acara tersebut, idola global tersebut juga berbagi terkait beragam hal tentang mini album debut solonya yang akan datang Layover.

Baca Juga

V kemudian berbagi anekdot pribadi tentang dirinya yang menarik banyak perhatian. Pada saat itu, V menyebutkan "Ripe Persimmon" milik Na Hoon-a dan mengakui bahwa itu adalah lagu yang diajarkan member BTS lain, Jungkook kepadanya. V melanjutkan bahwa dirinya sangat menyukai Senior Na Hoon-a. 

“Aku besar di bawah asuhan nenekku, jadi aku menyukai lagu-lagu itu. Aku sangat menyukai musik trot," kata V mengenang masa kecilnya, seperti dikutip dari AllKpop, Kamis (7/9/2023).

 

Mengulik lebih jauh ke masa lalunya, V membangkitkan kenangan pedih tentang neneknya. V mengaku ketika masih muda, ia biasa tidur di kamar neneknya, memegangnya setiap hari. 

“Ketika saya masih kecil, saya memegang pena dan membayangkan itu adalah pedang sebelum tidur. Saya terbangun dengan coretan di wajahku dan wajah nenekku. Saat nenekku kedatangan tamu, dia berbagi minuman Bacchus-nya dengan mereka. Menyesapnya adalah kebahagiaan kecilku,” tutur pria kelahiran 1995 itu.

V juga menceritakan, momen di mana sang nenek meninggal dunia karena sakit. Sementara V kala itu harus tampil untuk sebuah pertunjukan. 

Tentu ia merasa sangat ingin menangis saat tampil sehingga momen tersebut menjadi sangat sulit baginya. V berharap sang nenek bisa melihat penampilannya di depan Army, penggemar BTS, yang sangat banyak.

"Saat saya mengunjungi makamnya, saya membawakan sekotak minuman Bacchus untuknya,” ujar V.

Beberapa penggemar memuji kedekatan Taehyung dengan sang nenek. Ada yang menyebut Taehyung paling manis. 

“Rasa hormat dan kasih sayang yang sangat besar yang masih ia miliki terhadap neneknya, yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, sungguh menakjubkan dan menyehatkan. Selalu bahagia dan sehat taehyung!!! Kami mencintai kamu,” kata seorang penggemar.

“V sangat manis dan menawan dan dia sangat menyayangi neneknya yang membuatnya lebih istimewa,” tulis penggemar lainnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement