Rabu 06 Dec 2023 12:53 WIB

RM dan V BTS Berlutut kepada Fans, Mohon 1 Permintaan Ini Jelang Wamil

RM, V, Jimin, dan Jungkook BTS mengadakan live Weverse menjelang wamil.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
RM (paling kiri) dan V BTS (kedua dari kiri) berlutut meminta Army agar tak datang ke lokasi wamil BTS. Mereka melakukannya saat live di Weverse pada Selasa (5/12/2023).
Foto: Dok. BigHit/Weverse
RM (paling kiri) dan V BTS (kedua dari kiri) berlutut meminta Army agar tak datang ke lokasi wamil BTS. Mereka melakukannya saat live di Weverse pada Selasa (5/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi BTS, BigHit Music, pada 21 November secara resmi mengumumkan bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS bersiap untuk menjalankan proses wajib militer. Pada 4 Desember, perusahaan memberikan pembaruan mengenai prosesnya, mengonfirmasi bahwa para anggota melanjutkan prosedur pendaftaran.

"RM, Jimin, V, dan Jungkook akan mendaftar wajib militer mereka dalam waktu dekat. RM dan V akan wajib militer sesuai prosedur masing-masing. Sementara Jimin dan Jungkook dijadwalkan bersama. Harap dicatat bahwa tidak akan ada acara resmi pada hari masuknya mereka," kata BigHit Music, dilansir Koreaboo, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

Menjelang wajib militer yang akan datang, keempat anggota BTS mengadakan Weverse live untuk menyapa Army (sebutan penggemar BTS) dan mengucapkan “Selamat tinggal untuk saat ini” secara resmi. Selama siaran langsung, para anggota meyakinkan Army bahwa mereka akan kembali dengan bahagia dan sehat. Mereka memiliki satu permintaan terakhir untuk para penggemar sebelum mereka mendaftar.

Jin, J-Hope, dan Suga dari BTS saat ini sedang menjalani wajib militer mereka. Untuk setiap pendaftaran mereka, BigHit Music dan para anggota BTS dengan baik hati meminta agar para penggemar menahan diri untuk tidak mengunjungi upacara pendaftaran militer.

 

Permintaan ini untuk menghormati privasi sesama anggota dan keluarga. Setelah meminta para penggemar berjanji untuk menghormati keinginan mereka dan tidak menghadiri upacara wajib militer, RM dan V berlutut untuk memohon agar tidak berkunjung. Tindakannya menunjukkan keseriusan permintaan akan privasi dan rasa hormat terhadap diri mereka sendiri dan sesama anggota baru. Army internasional menanggapi klip viral dari momen tersebut selama siaran langsung mereka dengan banyak yang berharap bahwa orang-orang akan menghormati batasan dan keinginan para anggota. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement