Rabu 30 Aug 2023 07:09 WIB

Catat Rekor, Taylor Swift Jadi Artis Wanita Pertama Capai 100 Juta Pendengar Spotify

The Weeknd masih memegang posisi nomor satu dengan 110 juta pendengar.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pada 29 Agustus, Taylor Swift menjadi artis wanita pertama dalam sejarah Spotify yang mencapai 100 juta pendengar bulanan
Foto: EPA-EFE/SARAH YENESEL
Pada 29 Agustus, Taylor Swift menjadi artis wanita pertama dalam sejarah Spotify yang mencapai 100 juta pendengar bulanan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taylor Swift menjadi artis wanita pertama dalam sejarah Spotify yang mencapai 100 juta pendengar bulanan. Platform streaming musik mengumumkan kabar itu pada Selasa melalui halaman sosial Spotify. "Pada 29 Agustus, Taylor Swift menjadi artis wanita pertama dalam sejarah Spotify yang mencapai 100 juta pendengar bulanan," kata Spotify dalam akun X.

The Weeknd masih memegang posisi nomor satu untuk sebagian besar pendengar bulanan di aplikasi dengan lebih dari 110 juta pendengar. Dia menembus 100 juta pendengar, sehingga memecahkan rekor Spotify pada bulan Februari. Bad Bunny berada di posisi ketiga dengan 80 juta diikuti oleh Ed Sheeran dengan 77 juta.

Baca Juga

Kabar tersebut muncul setelah Swift merilis album rekaman ulang ketiganya pada bulan Juli ini “Speak Now (Taylor’s Version).” Album debut di posisi satu dengan menduduki puncak Billboard 200 dengan 716 ribu unit setara album. 

Speak Now (Taylor’s Version) juga membuat Swift mendapat penghargaan sebagai wanita pertama yang memiliki empat album yang menduduki 10 besar tangga album Billboard sekaligus. Pencapaian ini menjadikannya artis ketiga dalam sejarah yang pernah melakukannya.

 

Saat berada di babak terakhir Tur Era AS di Stadion SoFi L.A., Swift mengumumkan bahwa proyek 1989 (Taylor’s Version) miliknya akan debut pada musim gugur ini. Pengumuman ini tidak terlalu mengejutkan para penggemar karena artis tersebut telah membocorkan tanggal rilis album yang direkam ulang pada 27 Oktober.

“Ada sesuatu yang telah aku rencanakan sejak lama, sangat, sangat, sangat memalukan. Dan menurutku, alih-alih hanya ingin memberitahumu tentang hal itu, aku rasa aku hanya akan menunjukkan kepadamu sesuatu yang sangat ingin kutunjukkan padamu,” kata Swift kepada penonton saat sampul album baru 1989 muncul di layar lebar, dikutip dari Variety, Rabu (30/8/2023).

Eras Tour Swift akan melanjutkan tur internasionalnya hingga musim gugur 2024. Megabintang tersebut belum lama mengumumkan penambahan 15 tanggal lagi di Amerika Utara. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement