Rabu 30 Aug 2023 06:49 WIB

Bangga, Merek Fashion Indonesia Berpartisipasi dalam London Fashion Week

Lewat LFW, para desainer diharapkan bisa mendapatkan pembeli dan mitra.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Enam desainer/jenama fesyen Indonesia yang akan menampilkan rancangannya di London Fashion Week (LFW) Spring Summer 2023/2024. Mereka adalah Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita x Khanaan, dan Ayu Dyah Andari.
Foto: Republika/ Meiliza laveda
Enam desainer/jenama fesyen Indonesia yang akan menampilkan rancangannya di London Fashion Week (LFW) Spring Summer 2023/2024. Mereka adalah Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita x Khanaan, dan Ayu Dyah Andari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah merek fashion Indonesia akan terlibat dalam salah satu pergelaran mode bergengsi, yaitu London Fashion Week (LFW) atau Pekan Mode London yang digelar di London, dua kali kali dalam setahun. Melalui group show bertajuk "Indonesia Now," para desainer lokal akan mempresentasikan rancangannya di LFW Spring Summer 2023/2024 yang akan dilaksanakan pada 18 September pukul 20.30 waktu London.

Menjelang tahun keduanya, Buttonscarves Beauty meraih kehormatan menjadi Official Beauty Sponsor untuk LFW Spring Summer 2023/2024 bersama group show Indonesia Now. Sebelumnya, mereka telah sukses menjadi Official Beauty Sponsor untuk group show Indonesia Now di New York Fashion Week 2023.

Baca Juga

Di LFW Spring Summer nanti, Buttonscarves Beauty akan mendukung tata rias para model yang mengenakan koleksi fashion dari tujuh desainer atau jenama fesyen Indonesia, yaitu Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita x Khanaan, dan Ayu Dyah Andari.

CEO dan Creative Director Buttonscarves Linda Anggrea mengatakan salah satu hal yang membuat Buttonscarves maju adalah seringnya berkolaborasi. Oleh karena itu, kali ini, dia mengajak para desainer untuk maju lagi ke pegelaran mode internasional LFW sebagai upaya mengenalkan Indonesia ke global. Dia berharap lewat LFW ini, para desainer akan mendapat pembeli serta mitra potensial. "Aku sangat mendorong dan senang belakangan ini bahwa industri fesyen didukung. Tidak hanya beauty, tapi juga fesyen. Pemerintah pun turut aktif mendukung," ujarnya.

Marketing Director Buttonscarves Beauty, Kanya Trihapsari, menjelaskan latar belakang kolaborasi ini dilakukan. Menurut dia, saat ini industri fesyen Indonesia sangat berkembang. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk mendukung pertama kalinya pegelaran mode internasional, New York Fashion Week lalu. 

"Kita melihat dampak dan animo New York Fashion Week sangat besar. Akhirnya kita memutuskan memberikan dukungan lagi untuk para desainer di LFW ini. Harapannya kita sama-sama bisa berkembang, industri beauty dan fashion serta Indonesia bisa dikenal lagi di global," kata Kanya di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2023). 

Tema yang akan diangkat LFW Spring Summer 23/24 adalah Opulence in Gold. Pada kesempatan ini, Buttonscarves Beauty ingin menampilkan make up look yang mewah dan merona melalui produk pilihannya yang telah dikurasi langsung oleh Budhitama sebagai Creative Director Buttonscarves Beauty. Warna gold akan menginspirasi sebagai warna pada riasan mata, sementara tampilan merona akan menginspirasi riasan pada bibir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement