Ahad 01 Oct 2023 08:58 WIB

Tampil di LFW, Buttonscarves Bikin Instalasi Tas Raksasa

Buttonscarves hadirkan the Giant Inflatable Bag setinggi empat meter.

Enam desainer/jenama fesyen Indonesia yang akan menampilkan rancangannya di London Fashion Week (LFW) Spring Summer 2023/2024. Mereka adalah Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita x Khanaan, dan Ayu Dyah Andari.
Foto: Republika/ Meiliza Laveda
Enam desainer/jenama fesyen Indonesia yang akan menampilkan rancangannya di London Fashion Week (LFW) Spring Summer 2023/2024. Mereka adalah Buttonscarves, Ivan Gunawan Prive, Benang Jarum, Kami., Nada Puspita x Khanaan, dan Ayu Dyah Andari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buttonscarves kembali menampilkan koleksinya pada perhelatan mode dunia London Fashion Week Spring/Summer 2023-2024. Buttonscarves membuat gebrakan dengan menghadirkan instalasi tas raksasa di London sebagai bagian dari kampanye ikonik #ButtonscarvesGoesGlobal.

CEO Buttonscarves Linda Anggrea mengatakan hal ini menjadi prestasi baru bagi Buttonscarves sekaligus membuktikan komitmennya untuk menjadi salah satu leading lifestyle brand di kancah internasional.

Baca Juga

"Buttonscarves memiliki harapan besar untuk masa depan yang penuh prestasi. Dengan terus meninggalkan jejaknya di berbagai negara dan mewujudkan komitmen melalui kampanye #ButtonscarvesGoesGlobal, Buttonscarves berambisi untuk menjadi perwujudan nyata sebagai brand Indonesia yang dapat menembus pasar global. Buttonscarves berharap dapat terus berinovasi, memberikan kontribusi positif bagi industri fashion,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, Ahad (1/10/2023).

Buttonscarves mencatatkan sejarah sebagai brand Indonesia pertama di London dengan menghadirkan instalasi raksasa ‘the Giant Inflatable Bag’. Instalasi ini memiliki tinggi 4 meter dan panjang 3,6 meter di area Tower Bridge.

Gebrakan kedua oleh Butterscarves adalah melakukan fully-wrapped taxi dengan desain livery Bimu Monogram berwarna Viva Magenta di London.

Warna ini tidak hanya mencerminkan semangat Buttonscarves untuk go-global, tetapi juga memberikan sentuhan elegan, termasuk dalam desain taksi ini.

Beberapa prestasi di pasar global lainnya adalah pada tahun 2022, Buttonscarves menjadi jenama pertama asal Indonesia yang menggelar light show di atraksi bianglala terbesar di dunia, AIN Dubai.

Tidak hanya itu, Buttonscarves telah menampilkan koleksinya di panggung mode ternama, New York Fashion Week Autumn/Winter 2023-2024 pada Februari 2023 lalu. Buttonscarves juga membuat Giant Bag Installation di Times Square, New York, yang banyak menarik perhatian dunia.

Baru-baru ini, Buttonscarves tampil sebagai pioneer brand di segmen Asia Fashion Xchange pada Kuala Lumpur Fashion Week 2023. Selain itu, Buttonscarves telah memecahkan rekor di Malaysia Book of Records dengan menciptakan The Biggest Flap Bag Replica yang berlokasi di Pavilion Mall, Kuala Lumpur.

Di Indonesia, Buttonscarves berhasil memecahkan rekor MURI dengan membuat replika tas terbesar berukuran setinggi 4,6 meter, panjang 5,3 meter, dan lebar 4 meter yang memperlihatkan koleksi Bimu Monogram pada tahun 2022 lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement