Selasa 05 Mar 2024 15:35 WIB

Punya Tas Kulit Asli? Begini Cara Merawatnya Agar tak Mudah Terkelupas

Tas kulit tidak boleh disimpan di tempat panas.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tas kulit (ilustrasi). Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyimpan tas kulit agar awet.
Foto: Dok. Freepik
Tas kulit (ilustrasi). Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyimpan tas kulit agar awet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tas kulit identik dengan jenama mewah. Namun banyak juga tas kulit asli jenama lokal dan diproduksi di Indonesia.

Influencer yang juga brand ambassador Buttonscarves, Sarah Sofyan, memberikan tips merawat tas kulit asli agar awet. Misalnya ketika ia membawa tas kulit dari brand Indonesia asli, Voneworld, tas tersebut sempat kehujanan namun itu cukup dilap saja. “Yaudah cuma dilap aja,” kata Sarah dalam peluncuran koleksi tas Voneworld x Sarah Sofyan di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

Selain itu, tas kulit juga tidak boleh disimpan di tempat panas. Jika baru kebasahan setelah dilap harus dikeringkan dengan dikipas atau dengan kipas angin. Jangan langsung diletakkan dalam keadaan lembap agar tidak berjamur.

Untuk tas kulit berwarna putih yang tidak sengaja kotor, bisa dilap pelan-pelan dengan tisu kering. “Sampai rumah baru pakai eye makeup remover atau baby oil, tapi kalau warna lain insya Allah aman, hanya putih yang sensitif,” ujar Sarah.

 

Penyebab tas kulit sering terkelopek karena terlalu lama diletakkan di dalam lemari sehingga lembap. Karena terlalu lembap, kulitnya menempel di dust-bag, terutama tas dari kulit buaya yang perlu hati-hati perawatannya.

Voneworld adalah jenama yang mengutamakan produk dengan kualitas yang tinggi namun dengan harga affordable. Fokus pada desain yang elegan dan kualitas yang dijaga, Voneworld merupakan jenama lokal yang diharapkan bisa mendunia.

 

“Kami berkomitmen memberikan produk-produk yang tidak hanya elegan, tetapi juga fungsional dan terjangkau bagi pelanggan kami,” kata CEO Voneworld, Ivonne Magdalena.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement