Selasa 05 Mar 2024 12:59 WIB

Film Horor Terbaru yang Tayang pada Maret 2024

Pada Maret, ada deretan film horor dengan beragam subgenre yang tayang di bioskop.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film horor Ghostbusters: Frozen Empire.
Foto: Dok. Sony Pictures Releasing
Poster film horor Ghostbusters: Frozen Empire.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar film horor tampaknya akan dimanjakan selama Maret 2024. Pasalnya pada bulan ini, ada deretan film horor dengan berbagai subgenre yang ditayangkan di bioskop.

Horor merupakan salah satu genre film yang paling populer di dunia dan juga di Indonesia. Dengan puluhan subgenre, mulai dari horor psikologis, thriller, hingga paranormal, film horor tak akan kehabisan ide untuk menakuti para penonton.

Baca Juga

Dari beragam film horor yang tayang pada Maret 2024, berikut ini lima di antaranya seperti dilansir laman Movie Web pada Senin (4/3/2024):

1. You'll Never Find Me

 

photo
Salah satu adegan di film horor Youll Never Find Me. - (Dok. Blue Finch Films)

 

Film yang akan mulai ditayangkan di bioskop pada 7 Maret ini bercerita mengenai seorang pria kesepian bernama Patrick yang tinggal di perumahan terpencil. Di tengah hujan badai yang menakutkan, Patrick bertemu dengan seorang wanita muda yang sedang mencari tempat berteduh. Misteri yang mengelilingi wanita tersebut ternyata menyimpan rahasia menakutkan yang mengancam nyawa Patrick.

2. Imaginary

photo
Poster film horor Imaginary. - (Dok. Lionsgate)

 

Akan mulai ditayangkan pada 8 Maret, film ini mengangkat teman khayalan atau imaginary friend sebagai tema besarnya. Film ini berkisah mengenai seorang wanita bernama Jessica yang kembali pindah ke rumah masa kecilnya dengan tujuan untuk membuat anak-anaknya merasa nyaman.

Akan tetapi, anak bungsunya yang bernama Alice justru menjalin pertemanan yang tak biasa dengan boneka beruang bernama Chauncey yang dia temukan di rubanah. Tanpa disadari Jessica, Chauncey merupakan boneka lama yang dia miliki di masa kanak-kanak dan boneka tersebut menyimpan amarah karena ditelantarkan.

Lionsgate telah merilis trailer untuk film yang dibintangi oleh DeWanda Wise dan digarap oleh Jeff Wadlow ini. Mengingat Blumhouse sering kali menghadirkan film-film horor populer, bukan tidak mungkin bila film ini pun akan meraih kesuksesan serupa.

3. Immaculate

photo
Salah satu adegan film horor Immaculate. - (Dok. Neon)

 

Film yang akan mulai ditayangkan di bioskop pada 22 Maret ini dibintangi oleh aktris yang sedang naik daun, Sydney Sweeney. Film ini berkisah mengenai seorang biarawati bernama Cecilia yang baru saja berpindah ke biara di pinggiran kota Italia.

Mulanya, kedatangan Cecilia disambut dengan hangat dan dia pun sangat menyukai rumah barunya itu. Namun Cecilia mulai menyadari bahwa biara yang dia datangi menyimpan rahasia kelam dan mengerikan.

4. Late Night With the Devil

photo
Salah satu adegan di film horor Late Night With the Devil. - (Dok. Umbrella Entertainment)

 

Film yang direkomendasikan oleh Stephen King ini tentu tak boleh terlewatkan oleh para penggemar horor. Film yang juga dirilis pada 22 Maret ini mengambil latar waktu di era 1977.

Kala itu, sebuah acara televisi malam yang sedang disiarkan secara live menghadirkan seorang parapsikolog bernama Dr June Ross-Mitchell dan sosok remaja perempuan bernama Lily. Lily merupakan satu-satunya korban selamat dalam insiden bunuh diri massal di gereja Satanis.

Tanpa diduga, siaran live tersebut berujung menjadi kekacauan karena kehadiran iblis. Tak hanya mengacaukan lokasi syuting, iblis tersebut juga bisa menyusup ke rumah-rumah penonton yang sedang menyaksikan tayangan live tersebut. Situasi ini lalu berujung pada sebuah tragedi yang melibatkan Lily.

5. Ghostbusters: Frozen Empire

photo
Poster film Ghostbusters: Frozen Empire. - (Dok Sony Pictures)

 

Film yang juga mulai ditayangkan di bioskop pada 22 Maret ini merupakan bagian dari franchise film horor populer, The Ghostbusters. Film ini merupakan sekuel langsung dari film Ghostbusters: Afterlife yang dirilis pada 2021.

Film ini berkisah mengenai keluarga Spengler yang baru kembali dari New York untuk kembali bergabung dengan tim orisinal Ghostbusters. Di saat yang sama, terjadi sebuah insiden pada artefak yang menyebabkan terlepasnya iblis-iblis yang mengancam keamanan dunia.

Selain kelima film tersebut ada juga beberapa film yang bakal tayang pada Maret 2024 yakni T-Blockers mengenai wabah parasit yang dapat membuat orang-orang menjadi pembunuh berdarah dingin yang akan dirilis pada 5 Maret. Ada pula Night Shift pada 8 Maret, Azrael pada 11 Maret, Winnie-the-Pooh: Blood and Honey 2 (26 Maret), dan Mickey's Mouse Trap (belum ada tanggal pasti) yang juga akan hadir pada Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement