Kamis 17 Aug 2023 15:38 WIB

17 Agustus, Yura Yunita Kibarkan Bendera Merah Putih di Ketinggian

Yura Yunita menyebut ada banyak hal yang disukainya dari naik gunung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Yura Yunita dalam Pertunjukan Tutur Batin Live in Concert di Jakarta, Jumat (16/6/2023). Yura menyukai aktivitas naik gunung.
Foto:

Pada unggahan sebelumnya, Yura menyampaikannya pemaknaannya terkait kemerdekaan. Bagi Yura, kemerdekaan bukan hanya terbebas dari penjajah. Pelantun lagu "Dunia Tipu-tipu" itu juga menyoroti pentingnya merdeka bagi para people pleaser, yaitu orang yang suka menyenangkan orang lain tanpa melihat kondisi diri sendiri.

Yura menujukan unggahannya kepada orang yang kerap menyembunyikan perasaan sedih, marah, dan kecewa dalam hati karena memilih lebih mengedepankan perasaan orang lain. Begitu juga orang yang selalu khawatir akan melukai hati orang lain sehingga akhirnya hanya menampakkan itu dalam bentuk senyum dan maklum.

"Merdeka kali ini adalah, merdeka bahwa menyatakan 'tidak' adalah sesuatu yang wajar. Merdeka untuk berani mengutarakan ragam perasaan, baik itu sedih, marah, dan kecewa. Merdeka untuk bilang bahwa saya juga bisa tidak baik-baik saja," tutur Yura yang menyabet predikat artis solo wanita pop terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement