Rabu 09 Aug 2023 16:34 WIB

Imam Besar Islamic Center of Ireland Terkesan dengan Sosok Almarhumah Sinead O'Connor

Pemakaman Sinead O Connor dipimpin oleh imam besar Islamic Center of Ireland.

Ribuan penggemar Sinead O Connor atau Shuhada Sadaqat berbaris di jalan-jalan saat menyaksikan proses pemakamannya di County Wicklow, Irlandia, Selasa (8/8/2023).
Foto:

O'Connor sudah 15 tahun pindah ke Bray, County Wicklow, Irlandia. Dia diterima dan dilindungi oleh warga pesisir timur itu dari penggemar yang obsesif serta paparazi.

"Keluarga Connor mengundang masyarakat untuk berkumpul jalan di tepi pantai, tempat iring-iringan mobil jenazahnya akan melintas, dan setelahnya digelar pemakaman yang tertutup untuk umum," kata keluarga almarhumah O'Connor.

"Sinead senang tinggal di Bray dan mencintai warga kota. Dengan adanya prosesi ini, keluarga ingin mengapresiasi curahan rasa sayang dari warga Wicklow, terlebih dia telah pergi...ke tempat lain," ujar keluarga O'Connor dalam pernyataan resminya.

O'Connor meninggal dunia pada 26 Juli 2023 di apartemennya di London, Inggris, dalam usia 56 tahun. Meskipun penyebabnya belum ditentukan, Kepolisian Metropolitan mengatakan kematian penyanyi "Nothing Compares 2 U" itu tidak dianggap mencurigakan.

Berpulangnya O'Connor menandai satu tahun sejak kematian putranya, Shane, yang mengakhiri hidupnya sendiri pada usia 17 tahun. Dalam cicitan terakhirnya di Twitter pada 17 Juli 2023, O'Connor sempat mengekspresikan kesedihan mendalam karena kehilangan putranya. Selain Shane, O'Connor juga memiliki tiga anak lain, yakni Jake (36 tahun), putri Roisin (27), dan Yeshua (16).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement